-->
    |
Loading...
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ternyata Ada 6 Hal yang Bikin Rumah Harga Jualnya Jadi Murah, Yuk Kita Simak Guys..

 

Ternyata Ada 6 Hal yang Bikin Rumah Harga Jualnya Jadi Murah, Yuk Kita Simak Guys..
Ket Foto : Dapur Yang Indah dan Rapi Akan Menambah Nilai Jual

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Ada banyak hal yang bisa membuat nilai jual kembali rumah menjadi murah. Cara sederhana bahkan bisa berpengaruh signifikan terhadap rasa minat dan harga jual rumah Anda ke konsumen.


Dengan ketidakpedulian dan tidak mempersiapkannya dengan matang, Anda mempertaruhkan nilai jual rumah akan murah ditawar oleh konsumen.


1. Renovasi yang salah

Dengan cara tersebut bagian rumah yang rusak dan bermasalah tentu saja akan diperbaiki terlebih dahulu sebelum ditawarkan kepada konsumen. Artinya ketika konsumen datang ke rumah Anda, maka mereka sulit untuk melihat kekurangan di mana kekuarangan rumah.


Namun yang harus diperhatikan jangan pernah memutuskan untuk melakukan renovasi rumah sendiri, tetapi gunakanlah jasa profesional.


Anda tentu tidak mau hanya dengan alasan ingin menghemat namun renovasi yang dilakukan malah bukan memperbaiki tetapi malah menambah rusak bagian rumah.


Baca Juga :

••  Rumah Anda Sulit Terjual? Tampilkan Rumah Anda Lebih Menarik, Yuk Simak Caranya Guys..

••  Sebelum Membeli! Yuk Simak Plus Minus Beli Rumah Dibandingkan Apartemen

••  Pasar Properti Bisa Lebih Cerah Tahun 2021, Ini Penyebab nya


2. Warna cat terlalu mencolok

Gunakanlah warna cat tembok nertal ketika ingin dijual. Karena warna yang sangat mencolok dan terang itu tidak menarik dan hanya akan membuat rumah Anda terlihat murah.


Anda mesti memahami bahwa ketika ingin menjual rumah, artinya merelakan bahwa rumah tersebut akan dilepas dan bukan lagi menjadi milik Anda.


Sesuaikanlah warna cat dengan keinginan pasar dan konsumen. Cara itu sangat penting agar rumah Anda dapat terjual dengan cepat dan dengan harga terbaik.


3. Perbaikan rumah tak sesuai aturan

Sebelum menjual rumah, renovasi memang harus dilakukan untuk membuat rumah Anda tampil lebih baik.Namun Anda mesti memahami batasan apa saja yang perlu dan boleh direnovasi.


Buatlah aturan tersebut dengan jelas. Misalnya apakah boleh menambah jumlah kamar, jumlah lantai, menambah ruang di lantai atas dan sebagainya.


Jika Anda melanggar, tentu saja rumah tidak akan menarik bagi konsumen. Karena mereka akan berfikir bahwa akan banyak tugas tambahan jika membeli rumah tersebut.


4. Bersebelahan dengan lokasi transportasi umum

Jika Anda tinggal di dekat bandara utama, jalur kereta api, atau jalan raya, kemungkinan nilai properti akan lebih rendah daripada rumah yang sama lebih jauh.


Sayangnya, tidak banyak yang bisa dilakukan tentang hal itu, karena pembeli terganggu oleh kebisingan dan polusi yang terkait dengan fitur tersebut.


5. Dapur dan kamar mandi yang sudah rusak 

Sebaiknya pastikan dapur dan kamar mandi Anda dalam keadaan baik saat menjual, karena ini adalah 2 area yang paling banyak dilihat pembeli.


Namun, jika milik Anda sudah usang atau dalam keadaan rusak, perbaikilah.Anda tidak perlu merombak, cukup membersihkannya dan menambahkan pintu kabinet baru.


Tidak banyak hal yang membuat pembeli berpaling dari dapur kotor yang akan mereka lihat sebagai lebih banyak pekerjaan ketika mereka pindah.


6. Berantakan

Anda tidak boleh membiarkan rumah Anda berantakan ketika ingin dijual. Ini kesalahan yang sangat fatal dan akan mempengaruhi konsumen atau calon pembeli.


Pasalnya seoran calon pembeli rumah perlu membayangkan kehidupan mereka di rumah Anda.


Tentunya tidak mungkin mereka bisa membayangkan itu jika di rumah Anda dalam kondisi berantakan, tidak siap dijual, bahkan terdapat banyak sekali gambar dan foto keluarga.


Sebaliknya, jika rumah dalam kondisi yang rapih dan tertata mereka tentunya akan senang, Artinya Anda akan dinilai sebagai orang yang sangat peduli terhadap kondisi rumah. (Suriawan)


DomaiNesia



Cara Cepat Hamil

 
Komentar

Berita Terkini