-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pecinta Hewan Apresiasi Kapolsek Medan Area Atas Pengungkapan Kasus Pembegalan Kucing

 

Pecinta Hewan Apresiasi Kapolsek Medan Area Atas Pengungkapan Kasus Pembegalan Kucing
Ket Foto : Sejumlah Papan Bunga dari Pecinta Hewan Dilingkungan Mapolsek Medan Area

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan -  Jajaran Polsek Medan Area dibawah Kepemimpinan Kompol Faidir Chan SH MH kembali mendapat kejutan dari sejumlah  pecinta binatang. Pada hari Selasa (08/06/2021) sekitar pukul 06.00 Wib. Hal tersebut terlihat dengan adanya sejumlah papan bunga dilingkungan Mapolsek yang terletak di Jalan Semeru tersebut.


Apresiasi Ini merupakan bukti ketulusan hati dan bukan rekayasa ataupun disengaja, bahwa jajaran kepolisian khususnya Polsek Medan Area sangat serius dalam menangani perkara pembegalan kucing yang dilakukan sejumlah orang di daerah Mandala dan kini kasus tersebut telah berhasil ditangani oleh kepolisian Polsek Medan Area.


Baca Juga :

••  Polri : Adanya Kaitan Terduga Teroris di Merauke Dengan Kelompok Kajian Villa Makassar

••  Wakapolda Sumut Hadiri Launching Pembangunan Perumahan Bersubsidi Polres Tapsel

••  Kapolri Paparkan Beberapa Manajemen Kontijensi Tangani 13 Zona Merah Covid-19


Dalam deretan papan bunga tersebut yang diberikan oleh pecinta Hewan ada diantaranya dari Pejabat Pemerintahan Jawa Barat yakni Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina SH MH CRA yang merupakan anak dari mantan Kapolri Jenderal Polisi Purn.Dai Bachtiar serta beberapa pihak lainnya.


Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH ketika ditemui awak media diruangannya pagi ini mengatakan bahwa dirinya sangat kaget mendapatkan surprise dihari ini,apalagi dirinya mengatakan ini bukanlah hasil kerja keras dirinya seorang melainkan kerja keras seluruh jajaran keras seluruh jajaran kepolisian khususnya Polsek Medan Area.Kasus pembegalan kucing yang terjadi di kota Medan dan dilakukan oleh tersangka bernama RS Alias Neno(29 Tahun) yang beralamat di Jalan Tangguk Bongkar VII Nomor 50 Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai.


Pembegalan kucing yang sempat viral beberapa waktu lalu tersebut membuat beberapa pecinta binatang murka dan membuat pengaduan ke pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Area dan Kapolsek beserta jajarannya pun segera merespon hal tersebut.


Hal tersebut bermula dari hilangnya kucing milik Sonia Rizkika (22 tahun) penduduk Jalan Karya Gg Wakaf nomor 83 Kelurahan Sei Agil Kecamatan Medan Barat.Korban yang merasa kehilangan kucing kesayangannya tersebut pun mencari ke seantero sudut kota Medan dan sempat memviralkan photo kucing kesayangannya tersebut disejumlah linimasa terutama Instagram dan hal kehilangan binatang kesayangannya tersebut membuat dirinya sempat sedih serta murung.


Begitu korban memasuki Jalan Tangguk Bongkar VII,korban pun curiga pada seseorang yang bernama RS alias Neno tersebut.Korban pun segera membuat laporan ke Polsek Medan Area,mengetahui dirinya dicurigai dan dilaporkan.Tersangka RS alias Neno pun segera melarikan diri ke tempat keluarganya di Pekanbaru untuk bersembunyi dari pihak kepolisian.


Beberapa bulan dalam pelariannya,tersangka RS alias Neno yang merasa bahwa kasusnya telah aman pun segera kembali kekediamannya di Jalan Tangguk Bongkar VII Medan.Begitu mengetahui bahwa tersangka telah kembali dari pelariannya,Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH pun segera memerintahkan jajarannya terutama Kanit Reskrim Iptu Rianto SH untuk melakukan penangkapan.


Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rianto SH pun bergerak cepat meminta pada panit reskrimnya Iptu Surya Prayitna SH agar segera menangkap tersangka RS alias Neno yang saat itu berada dikediamannya.Tersangka yang tidak mengetahui kehadiran aparat kepolisian terlihat pasrah saat hendak dibawa menuju makopolsek Medan Area.


Yang membuat Kapolsek dan jajarannya terperangah ialah,dari awal kasus tersebut Kapolsek dan jajarannya sengaja tidak terlalu mengeksposnya.Tetapi masyarakat pecinta hewan yang tetap memonitor kasus ini dan mengawal sampai ke pengadilan.Untuk itu pihaknya atas nama Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Polrestabes Medan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan animo masyarakat yang begitu besar kepada jajaran kepolisian khususnya Polsek Medan Area.


"Kepada seluruh masyarakat Kota Medan terutama di wilayah hukum Polsek Medan Area, agar kiranya melaporkan segala hal-hal ataupun tindakan yang mencurigakan yang terjadi di lingkungannya, agar secepat nya ditindak lanjutin laporannya," Pungkas Kapolsek kepada awak media. (Donald Sinaga)

 
Komentar

Berita Terkini