-->
    |
Loading...
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Mengukur Kekuatan Grup E Euro 2020: Swedia Ungguli Spanyol?

 

Mengukur Kekuatan Grup E Euro 2020: Swedia Ungguli Spanyol?
Ket Foto : Grup E Menjadi Salah Satu Grup yang Menarik untuk Disimak

MEDIAPENDAMPING.COM |Medan - Penyisihan Grup E menjadi salah satu grup yang menarik untuk disimak. Di Grup ini ada tim raksasa Spanyol yang harus bersaing dengan tim kuda hitam, Ukraina. 


Menemai dua tim kuat itu, ada tim Polandia dan Slovakia yang memiliki beberapa bintang-bintang terbaik di Eropa. Jika menilai Spanyol akan lolos dengan mudah, maka Anda bisa saja salah. 


Selama satu setengah dekade terakhir Spanyol akhirnya masuk ke dalam jajaran tim elite dunia. Tim Matador tak lagi tertinggal dari tim-tim seperti Italia, Prancis, dan Jerman yang dikenal sebagai raksasa Eropa dan dunia. 


Dua gelar Euro beruntun pada 2008 dan 2012 menjadi bukti paling sahih. Sayangnya, situasi itu sudah berubah saat ini. 


Baca Juga :  Gelar Juara Chelsea Tak Sepenuhnya Jasa Besar Thomas Tuchel, Tapi Ada Peran Lampard


Spanyol tidak sedang dalam kondisi terbaiknya jelang Euro 2020. Jelang Euro 2020, pelatih Luis Enrique harus membawa skuad yang minim pengalaman. 


Sebagian besar pemain Spanyol di Euro 2020 belum menembus 10 caps penampilan di tim nasional. Hanya Alvaro Morata, Thiago Alcantara, Sergo Busquets, Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, dan David De Gea yang bisa dibilang sebagai pemain senior. 


Di dalam tim ini juga tidak ada Sergio Ramos dan Gerard Pique yang selama ini disegani penyerang-penyerang lawan. Maka sulit jika berharap Spanyol akan merebut trofi juara Euro pada tahun 2021 ini. 


Di sisi lain, tim Ukraina tengah dalam performa terbaik mereka. Di bawah asuhan sang legenda, Andriy Shevchenko, Ukraina menjelma menjadi tim yang sangat diperhitungkan. 


Di sisi lain, tim Swedia tengah dalam performa terbaik mereka. Swedia sebelumnya tampil cukup apik di babak kualifikasi dengan tergabung di Grup F bersama Spanyol, Rumania, Norwegia, Kepulauan Faroe dan Malta.


Tim besutan Janne Anderson ini keluar sebagai runner-up grup F di bawa Spanyol dengan meraih 21 poin yang didapatkannya dari catatan enam kemenangan, tiga imbang dan sekali kalah saat melawan Matador dengan skor 0-3.


Kemudian Swedia memang kalah pamor dari Spanyol di fase grup E Euro 2020. Namun bukan berarti Victor Lindelof tidak bisa tampil mengejutkan. 


Meski dalam tiga edisi Euro terakhir selalu tersingkir di babak grup, tetapi Swedia bisa saja bangkit saat berada di bawah asuhan Jane Andersson, yang memiliki pengalaman dengan mengantarkan timnya hingga perempat final Piala Dunia 2018 kemarin.


Melihat hal ini, justru Timnas Spanyol yang kini dalam tekanan. Meski begitu, tetap ada peluang mereka bisa lolos sebagai runner-up di babak grup.  


Di dalam grup ini ada sejumlah bintang besar Eropa yang terancam kehilangan panggung. Mereka berada di dua tim peserta Grup E lainnya, Polandia dan Slovakia. 


Di tim Polandia, bertengger nama bomber paling mematikan di Eropa saat ini, Robert Lewandowski. Seperti diketahui, Lewandowski menjadi top skor Eropa musim lalu dengan total 48 gol di seluruh kompetisi. 


Ia juga tampil berbahaya bersama Polandia. Total 66 gol sudah dibuatnya dari 118 caps bersama tim Polandia. 


Sayangnya, angka statistik itu berpotensi sia-sia di gelaran Euro kali ini. Seperti diketahui, peruntungan Polandia di turnamen besar Eropa dan dunia begitu buruk. 


Untuk lolos dari fase grup saja mereka sulit. Hal itu diyakini bakal kembali terulang tahun ini. 


Selain Lewandowski, tidak ada yang istimewa dari skuad Polandia. Meski bisa memberikan perlawanan bagus, namun kesempatan mereka untuk lolos cukup tipis. 


Meski begitu, mereka berpotensi menjadi tim yang lebih berbahaya ketimbang Polandia di Euro 2020 ini. Si Elang bisa saja menjadi batu sandungan Ukraina dan Spanyol. 


Di Euro 2020, mereka diperkuat oleh nama-nama cukup beken seperti Marek Hamsik, Milan Skriniar, Martin Dubravka, Juraj Kucka, sampai Martin Skrtel. Meski tidak ada bintang yang menonjol, namun kekuatan Slovakia cukup mereata. 


Meski begitu, kejuatan hanya bisa sekali dilakukan oleh Slovakia. Kemungkinan mereka bisa menahan imbang antara Spanyol atau pun Ukraina. 


Persaingan Grup E Euro 2020 diprediksi akan menjadi milik Spanyol dan Swedia. Tim Swedia berpeluang besar menjadi juara grup. Namun hal tersebut akan ditentukan apakah kedua tim akan tersandung atau tidak saat bersua tim Slovakia. (Endik)


Sumber : Indosport


DomaiNesia



Cara Cepat Hamil

 
Komentar

Berita Terkini