|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Mantaf! Polri Bagikan Bansos Untuk Buruh Lepas di Grogol Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara ke-75

 

Mantaf! Polri Bagikan Bansos Untuk Buruh Lepas di Grogol Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara ke-75
Ket Foto : Kasubdit Fasmat SBST Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol I Made Kusuma Jaya
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta – Ratusan kepala keluarga di bantaran kali Simprug Golf 2 RT 10/08 Grogol Selatan, Jakarta Selatan, yang mayoritas warganya buruh lepas, menerima bantuan Sosial berupa sembako dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Kasubdit Fasmat SBST Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol I Made Kusuma Jaya mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-75. Dan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.


“Kehadiran kami pagi ini juga untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa negara hadir dalam hal ini direpresentasikan oleh Kepolisian Republik Indonesia, yang peduli terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat dampak dari pademi Covid 19,” kata I Made Kusuma Jaya.


Kombes Pol I Made Kusuma Jaya menuturkan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperat silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat.


Baca Juga :

••  Polri Berbagi Bansos ke Warga Muara Angke, Tetap Patuhi Prokes di Tengah Kasus COVID-19 Yang Tinggi

••  Heboh! Karena Viral Security Aniaya Pengemis Ditangkap Polsek Medan Kota

••  Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Percut Sei Tuan Gelar Baksos dan Fogging


“Kita yakin bahwa kepolisian tidak mampu bekerja sendiri baik di dalam memelihara kamtibmas, menegakan hukum, memberikan perlindungan dan pelayanan bermasyarakat  tidak mampu sendiri tapi harus berkerjasama dengan masyarakatnya,”ujarnya.


Sarwono selaku Ketua RT Simprug Golf 2 RT 10/08, mengucapakan terimakasih Polri yang telah memberikan bantuan sosial untuk warganya.


“Saya perwakilan dari RW 08 mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas bantuannya dari kepolisian mabes polri yaitu dalam rangka HUT Bhayangkara,” ujar Sarwono.


Dalam kesempatan yang sama, salah satu warga yang menerima bantuan yakni Rusmiati menuturkan bantuan sosial berupa sembako ini sangat bemanfaat dan membantunya untuk kehidupan sehari-hari di tengah kondisi pandemi.


“Sangat membantu sekali, terimakasih kepada Polri,”ucap Rusmiati.


Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga yang ikut berpartisipasi dengan pihak Polri dalam menyalurkan sembako untuk warga berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.


“Harapannya bisa membantu, meringankan masyarakat sini untuk bisa struggling dalam covid-19 yang juga berdampak pada perekonomian warga sekitar sini,” kata Dimas.


Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.


Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.


Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sanitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.


“Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan,” ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021). (Maldon)

 
Komentar

Berita Terkini