-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Ketua DPD SPRI Sumut Devis Karmoy Desak Polisi Usut Pelaku Teror Kepada Jurnalis Televisi Metro TV

 

Ketua DPD SPRI Sumut Devis Karmoy Desak Polisi Usut Pelaku Teror Kepada Jurnalis Televisi Metro TV
Ket Foto : Kondisi Mobil Jurnalis Metro TV Yang Dibakar OTK

MEDIAPENDAMPING.COM | Serdang Bedagai - Pujianto salah seorang Jurnalis Televisi Metro TV wilayah Serdang Bedagai di teror, dimana mobil yang terparkir di garasi rumah miliknya diduga dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (31/5/2021) tepatnya di Sei Bamban, Sumatera Utara, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.


"Mobilku dibakar orang barusan, untung ketauan istriku, kalau enggak udah hangus semua kami," kata Pujianto dalam cuitannya di group WA Jurnalis.


Peristiwa Kejadian terhadap jurnalis ini membuat sontak semua rekan-rekan para wartawan begitu membuka group WA Jurnalis di HP nya masing-masing.


Baca Juga :

••  Wali Kota Medan Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Berpakaian Adat Batak Toba

••  Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Mari Bersatu dan Gotong Royong Perangi Virus Corona

••  Kapolri Pastikan Segera Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


Menurut Pujianto, yang merupakan Ketua Koordinator Wartawan Polres Sergai ini, ia tidak pernah bentrok dengan siapapun terkait pemberitaan sebelumnya, namun sore kemarin dirinya ada mengambil foto sebuah lokasi perjudian, kemungkinan diduga akibat hal tersebut.


"Gak ada bentrok sama siapapun, cuma semalam sore aku ada foto lokasi judi," katanya.


Akibat kejadian itu, Puji pun mengaku, sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Firdaus, dan lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi dan dilokasi kejadian tampak sandal pelaku yang tertinggal.


"Belum ada penyelidikan, cuma sudah di Police Line," kata Pujianto.


Sementara, jurnalis yang tergabung di unit Polres Sergai, meminta kepada pihak Kepolisian segera menangkap dan mengungkap siapa dalang dalam kejadian ini, yang dimana diduga sengaja dibakar oleh orang yang tak bertanggung jawab. 


Menyikapi peristiwa teror yang dialami Pujianto, Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara, Devis Karmoy, mendesak pihak Kepolisian untuk menungkap penyebab dan pelaku yang meneror wartawan televisi itu.


Dikatakan, Devis yang juga mantan wartawan televisi plat merah itu, bahwa jika penyebabnya karena lokasi judi yang diabadikan Pujianto, maka Polisi menurutnya harus menutup dan menangkap pihak yang membuka lokalisasi perjudian tersebut.


"SPRI mendesak agar Polisi harus mengusut dan menangkap pelakunya, sebagaimana semboyan 'Catur Prasetya' pada poin ke-2 "Menjaga Keselamatan Jiwa Raga, Harta Benda dan HAM" sebab itulah tugas Polri memberi rasa Aman dan Nyaman kepada seluruh warga negara," pintanya. (Donald Sinaga)

DomaiNesia



Cara Cepat Hamil

 
Komentar

Berita Terkini