|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Ditresnarkoba Poldasu Luncurkan Aplikasi Sumut Bersinar Di Wisata Mangrove

 

Ditresnarkoba Poldasu Luncurkan Aplikasi Sumut Bersinar Di Wisata Mangrove
Ket Foto : Ditresnarkoba Poldasu Luncurkan Aplikasi Sumut Bersinar Di Wisata Mangrove

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut adakan sosialisasi aplikasi Sumut Bersinar di wisata Mangrove Sicanang, Belawan, Kamis 10/06/2021. Aplikasi Sumut Bersinar ini merupakan suatu gagasan AKBP M. Fadris sebagai Kasubdit III yang saat ini sedang mengikuti pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan V Kementrian PUPR tahun 2021 sebagai proyek leader.


Dalam penjelasannya juga  hadir yang mewakili Kapolres Belawan, Camat Belawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta par undangan, AKBP Fadris juga mengatakan, sebagai Kasubdit III Ditresnarkoba Poldasu yang memiliki tugas pokok  melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan serta peredaran narkoba di wilayah hukum Poldasu. Saat ini sedang mengikuti pendidikan dan harus membuat proyek tentang perubahan dimana bertugas makanya AKBP Fadris mengangkat judul “Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba melalui Aplikasi Sumut Bersinar guna mendukung perubahan teknologi di era Police 4,0”. Maraknya penyalahgunaan narkoba telah menjadi salah satu permasalahan yang sangat meresahkan masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Sumut.


Baca Juga :

••  Tekab Polsek Medan Kota Ringkus Seorang Pria Warga Bromo Kantongi Ganja 2 Bungkusan Dicelana

••  Seorang Warga Bromo Inisial DN Diringkus Tim Tekab Polsek Medan Kota, Kantongi Sabu Seberat 0.17 Gr

••  Tekab Polsek Medan Baru Ringkus Warga Amplas Berinisial A.W Simpan Sabu di Kantong Celana


"Lanjut, provinsi Sumut saat ini berada di ranking I di Indonesia terkait permasalahan penyalah gunaan serta penyelundupan narkoba. “Dari hasil data Analisa dan Evaluasi (Anev) Ditresnarkoba Poldasu pada tahun 2021, sejak Januari sampai Mei ada 3.946 orang yang menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba, baik itu bandar, kurir, maupun pengguna,” ujarnya. Atas  dari permasalahan tersebut, maka kita buat suatu gagasan, tidak hanya pada upaya penindakan namun diarahkan kepada upaya pencegahan yang represif strategi sosialosasi berbasis IT ke dalam bentuk Aplikasi dengan nama Sumut Bersinar.


Dengan motto teruslah berbuat kebaikan demi menyelamatkan generasi bangsa. Dengan terbentuknya Aplikasi Sumut Bersinar ini diharapkan akan berdampak positif dalam rangka menekan peredaran narkoba di wilayah Sumatera Utara baik secara global maupun regional. AKBP Fadris kemudian menjelaskan, untuk membuka aplikasi Sumut Bersinar ini kita harus men-download tautan ini setelah terbuka akan terlihat beberapa konten.


Sedangkan kalau kita mau membuat laporan soal ada peredaran narkoba kita diharuskan memasang GPS dan identitas serta nomor Hp agar bisa dihubungi petugas. Semua laporan pengaduan dijamin keamanan dan privasinya serta dilindungi personel Narkoba Poldasu. Turut memberikan sambutan Kasat Binmas AkP Gunawan, mewakili Camat, Tomas dan Toga. (Donald Sinaga)

DomaiNesia



Cara Cepat Hamil

 
Komentar

Berita Terkini