-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

6 Vitamin Wajib Dikonsumsi untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Virus Corona

 

6 Vitamin Wajib Dikonsumsi untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Virus Corona
Ket Foto : Ilustrasi Beberapa Makanan Yang Mengandung Vitamin
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat masyarakat semakin gencar mengkonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Tujuannya agar tidak mudah sakit atau terinfeksi virus Corona.


Selain terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan menjalani vaksinasi COVID-19, berbagai vitamin dan suplemen juga harus terus dikonsumsi. Lalu, vitamin apa saja sih yang bisa membantu untuk menangkal virus Corona?


Ada beberapa suplemen dan vitamin yang bisa rutin dikonsumsi setiap hari.


1. Vitamin D

Vitamin D juga termasuk vitamin untuk daya tahan tubuh yang sangat penting. Ini termasuk nutrisi yang penting untuk tubuh yang bisa larut dalam tubuh dan baik untuk fungsi sistem kekebalan tubuh.


Selain itu, vitamin ini juga bisa membantu mengurangi peradangan yang membantu meningkatkan respons kekebalan tubuh, hingga mengurangi risiko infeksi pada saluran pernapasan. Tak hanya dari sinar matahari, vitamin D ini bisa didapatkan dari:

- Ikan tuna

- Ikan sarden

- Susu

- Sereal

- Ikan salmon

- Ikan makarel


Baca Juga :

••  5 Manfaat Daun Sirih Bagi Tubuh Manusia, Apa Saja Itu?

••  5 Bahan Alami Usir Bau Badan Salah Satunya Lemon, Yuk Kita Simak..

••  5 Cara Agar Kesehatan Jantung Terjaga Baik, Yang Perlu Dilakukan Setiap Hari..


2. Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks juga sangat berperan untuk menjaga daya tahan tubuh. Di dalamnya termasuk vitamin B6 dan juga B12.


Jika tubuh mengalami kekurangan vitamin B ini, virus akan dengan mudahnya menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit. Selain dari suplemen, vitamin B terutama B6 bisa didapatkan dari ayam dan sayuran hijau, seperti buncis.


3. Vitamin E

Vitamin untuk daya tahan tubuh selanjutnya adalah vitamin E. Seperti vitamin C, vitamin E ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan infeksi.


Perlu diketahui, vitamin E ini juga termasuk salah satu vitamin yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E ini, bisa dengan mengkonsumsi kacang almond, biji bunga matahari, hingga kacang hazel.


4. Vitamin A

Vitamin A ternyata juga sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Jenis vitamin ini bisa berfungsi sebagai penangkal infeksi.

Biasanya vitamin A tersedia pada makanan hewani, seperti ikan, daging, produk susu, hingga tuna. Tetapi, jika tidak bisa mengkonsumsi makanan hewani, bisa dengan mengkonsumsi makan nabati yaitu wortel, ubi jalar, labu, dan blewah.


5. Seng (zinc)

Jika mengalami kekurangan seng ini bisa mempengaruhi sistem imun, sehingga akan meningkatkan risiko infeksi dan penyakit, termasuk pneumonia. Untuk mendapatkannya, bisa dengan mengkonsumsi:

- Unggas

- Tiram

- Kacang panggang

- Yoghurt

- Daging merah

- Kepiting


6. Vitamin C

Salah satu vitamin untuk daya tahan tubuh adalah vitamin C. Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit, vitamin ini juga berfungsi sebagai antioksidan.


Vitamin C ini juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya infeksi dan mempercepat penyembuhan. Tak hanya pada jeruk, vitamin ini bisa didapatkan dari beberapa makanan seperti:

- Kubis

- Pepaya

- Stroberi

- Paprika

- Bayam

(Junita Siagian)


DomaiNesia



Cara Cepat Hamil

 
Komentar

Berita Terkini