-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

5 Bahan Alami Usir Bau Badan Salah Satunya Lemon, Yuk Kita Simak..

 

5 Bahan Alami Usir Bau Badan Salah Satunya Lemon, Yuk Kita Simak..
Ket Foto : Ilustrasi Lemon
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Bau badan yang tak sedap keluar dari kelenjar keringat yang ada di ketiak. Bakteri yang ada di permukaan kulit mengurai protein dari keringat yang keluar dari dalam tubuh. Dari proses ini, lahirlah senyawa asam yang berbau sangat menyengat.


Dilansir dari Times of India, deodoran dan antiperspirant adalah solusi sementara yang tidak bisa menghilangkan bau keringat untuk selama-lamanya.


Beberapa bahan alami di bawah meski tak bisa mengusir bau keringat untuk selama-lamanya, namun jika digunakan rutin, bisa mengurangi kepekatan aroma yang ada sedikit demi sedikit.


Baca Juga :

••  5 Cara Agar Kesehatan Jantung Terjaga Baik, Yang Perlu Dilakukan Setiap Hari..

••  5 Jenis Makanan Bisa Cegah Uban di Usia Muda, Yuk Kita Lihat Apa Saja Itu..

••  Usia Anda di Atas 40 Tahun?? Inilah 7 Makanan Yang Bisa Bikin Kamu Tampil Awet Muda


1. Cuka apel

Campurkan satu cangkir kecil cuka apel dengan setengah cangkir air bersih. Kemudian masukkan larutan ke dalam botol semprot.

Setiap malam sebelum tidur, semprotkan larutan ini di permukaan ketiak Anda. Baru di pagi hari, bersihkan ketiak menggunakan air hangat.


Cuka apel juga seperti rock salt, efektif digunakan untuk membunuh bakteri yang berkembang di lipatan kulit.


2. Rock salt

Garam bertekstur kasar ini bisa digunakan untuk menjinakkan bau keringat. Caranya, masukkan rock salt ke dalam seember air hangat, dan gunakan air tersebut untuk mandi.


Gosok area ketiak lebih lama dibanding area lainnya. Garam ini bisa membunuh bakteri dan membersihkan area ketiak lebih sempurna daripada sabun biasa.


3. Baking soda dan lemon

Campurkan dua sendok baking soda dengan satu sendok perasan lemon. Aduk hingga membentuk pasta, kemudian oleskan di kulit ketiak dengan gerakan memutar selama 10 menitan baru bilas dengan air bersih.

Kemampuan baking soda menyerap bau tak sedap dan kemampuan perasan lemon yang membunuh bakteri, bisa mengurangi bau ketiak yang tak sedap.


4. Tomat

Air perasan tomat atau jus tomat juga bisa digunakan untuk mereduksi bau keringat.


Caranya, campurkan jus tomat dengan perasan lemon dan oleskan di kulit ketiak. Biarkan selama 10 menit baru bilas dengan air bersih. Tomat dan lemon bisa membunuh bakteri dengan maksimal.


5. Kentang

Iris tipis kentang, kemudian oleskan permukaan kentang yang dilapisi getah di kulit ketiak setiap pagi. Biarkan selama 30 menit, baru bilas dengan bersih. Senyawa pada kentang bisa mereduksi aroma tak sedap biang keringat.


Kelima bahan alami di atas efektif digunakan untuk mengurangi bau tak sedap biang keringat.


Lakukan cara-cara alami di atas setiap hari atau cukup dua hingga tiga kali dalam seminggu agar hasil yang didapat maksimal .  (Junita Siagian)

 
Komentar

Berita Terkini