|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Wabup Deli Serdang Launching BKIPM Peduli Sosial Dalam Rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2021

 

Wabup Deli Serdang Launching  BKIPM Peduli Sosial Dalam Rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2021
Ket Foto : Wabup Deli Serdang Launching  BKIPM Peduli Sosial Dalam Rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2021

MEDIAPENDAMPING.COM | Lubuk Pakam - Launching BKIPM Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina yang dilaksakan oleh BKIP Medan I, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, yang bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (4/5).


Hadir pada Launching BKIPM Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina tahun 2021, Sekretaris Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan  Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Ir. Hari Maryadi, M.Si, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Perikanan Medan I Muhammad Burlian, S.Pi, M.Si, Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadis Pertanian Deli Serdang Ir Kamaluddin Ginting, Kepala Kantor PPBC Kualanamu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Kualanamu.


Pada acara Launching BKIPM Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina tahun 2021, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, tentunya kegiatan seperti ini akan berdampak baik terhadap kehidupan dan membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan protein hewani melalui komoditas perikanan. Yang mana bantuan akan diberikan kepada masyarakat di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan. Batang Kuis, Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pagar Merbau. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini.


Baca Juga : 

••  Kakorlantas Irjen Pol Istiono Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Kedepankan Preventif – Humanis

••  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Medan Kota : Masyarakat Dihimbau Jangan Mudik Hari Raya Idul Fitri

••  Tekab Polsek Sunggal Menangkap Pria Beristri Cabuli anak dibawah umur


“Kepada penerima paket edukasi ikan sehat bermutu, semoga paket yang diterima bermanfaat dalam pemenuhan pangan dan gizi  keluarga, serta diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi di tengah situasi pandemi covid-19 ini”kata Wabup.


Hal senada juga dikatakan Sekretaris BKIPM RI Ir. Hari Maryadi, M.Si, saat ini kita mendukung program Pemerintah untuk bagaimana menekan angka stunting yang masih di angka 35% , dan berharap dengan pemenuhan protein masyarakat melalui ikan untuk membantu pemenuhan protein masyarakat, karenanya pembagian ikan yang sehat dan bermutu menjadi program utama sehingga terus akan didorong bersama sama makan ikan sehat.


Sebelumnya Kadis Perikanan Deli Serdang Ir Syarifah Alwiah,M.MA pada laporannya menjelaskan Kegiatan Peduli Sosial dalam rangka Bulan Mutu Karantina dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tgl 4 Mei hingga tanggal 5 Mei bertempat di 4 (empat) kecamatan lokasi sasaran yaitu Kecamatan Beringin, Batang Kuis, Pagar Merbau dan Lubuk Pakam, yang diawali dengan pelaksanaan pemberian bantuan secara simbolis.


Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah bantuan sebanyak 1000 (seribu) paket dimana masing-masing paket berupa ikan segar sebanyak 3 (tiga) kg, dengan rincian Kecamatan Beringin sebanyak 275 paket,Kecamatan lubuk Pakam 275 paket, Kecamatan Batang Kuis 200 paket, Kecamatan Pagar Merbau 200 paket kepada 200 KK, kemudian 1 (satu) Panti Asuhan dan 1(satu) Pesantren masing-masing mendapat 25 paket ikan,125 kg beras,24 liter minyak makan, dan 1 kotak sarden kaleng.


“Kegiatan peduli sosial ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BKIPM Medan I dalam rangka Bulan Mutu Karantina tahun 2021 yang diawali dengan pelepasan export perdana komoditas kepiting pada tanggal 14 April yang lalu di Kantor BKIPM Medan I”,ucapnya.


Selanjutnya, Kadis Perikanan dapat juga mengatakan bahwa kedepan kita telah meminta kepada BKIPM Medan I untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Perikanan berupa pembinaan khusus kepada masyarakat kita yang selama ini sebenarnya sudah melakukan kegiatan export namun masih belum mandiri sehingga kita dorong agar mereka mau melaksanakan kegiatan tersebut secara mandiri,kata Syarifah.


Diakhir acara Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar bersama Sekretaris BKIPM RI Ir. Hari Maryadi, M.Si, menyerahkan secara simbolis paket edukasi ikan sehat bermutu kepada masyarakat serta penyerahan Cendramata. (Wilmar Tambunan)


Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini