|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Dit Resnarkoba Polda Sumut Lakukan Test Urine Narkoba Untuk Pengemudi Angkutan Darat, Udara dan Laut

 

Dit Resnarkoba Polda Sumut Lakukan Test Urine Narkoba Untuk Pengemudi Angkutan Darat, Udara dan Laut
Ket Foto : Dit Resnarkoba Polda Sumut dan Jajarannya Melaksanakan test Urine Narkoba Terhadap Pengemudi Angkutan Darat, Udara dan Laut Dalam Rangka Operasi Ketupat Toba 2021, Jumat (07/05/2021).

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajarannya melaksanakan test urine Narkoba terhadap pengemudi angkutan darat, udara dan laut dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2021, Jumat (07/05/2021).


Ada 21 giat yang dilakukan oleh Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran dengan  144 orang pengemudi angkutan darat, udara dan laut yang diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, hasil urine 136 orang pengemudi dinyatakan negatif mengandung Narkoba dan hasil urine 8 orang lainnya dinyatakan positif mengandung Narkoba.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan ke 8 orang yang positif narkoba merupakan pengemudi angkutan darat.


Baca Juga :

••  Jaga Suasana Tetap Kondusif, Polsek Medan Kota Dirikan Pos PAM dan Himbau Masyarakat Agar Jangan Mudik

••  4 Hari Operasi Ketupat, Kakorlantas : 104 Ribu Kendaraan Diputarbalik Terindikasi Mudik

••  Turut Berduka Cita: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Karena Covid- 19


             


"Dari hasil tes urine yang dilakukan, 136 orang dinyatakan negatif Narkoba dan 8 orang lainnya positif Narkoba. 8 orang tersebut adalah pengemudi angkutan darat" ucap Hadi.

 

Diketahui ada 8 orang pengemudi angkutan darat yang positif Narkoba tersebut diantaranya 1 orang diperiksa di Polres Batubara, dan 2 orang diperiksa Polres Tanah Karo positif mengandung Narkotika jenis ganja.


Kemudian 1 org hasil urine positif mengandung Narkotika jenis ganja dan 1 org  positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa oleh Polres Deli Serdang


"Lalu 2 orang pengemudi hasil urine positif mengandung Narkotika jenis sabu dan Pil Ekstasi yang diperiksa oleh Polres Sergai serta 1 orang hasil urine positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa Polres Asahan", lanjut Hadi.


Hadi mengatakan pemeriksaan tes urine ini dilakukan di Pos PAM Penyekatan di masing-masing wilayah yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Sat Resnarkoba Polres jajaran sebagai rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021.


"Terhadap pengemudi angkutan yang hasil tes urine positif mengandung Narkotika akan dilakukan pemeriksaan dan dikirim ke lembaga rehabilitasi", kata Hadi. (Donald Sinaga)

 
Komentar

Berita Terkini