-->
    |
Loading...
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Camat Sipahutar Hadir Dalam Pelaksanaan Labelisasi Keluarga Penerima PKH, Bukti Transparansi

 

Camat Sipahutar Hadir Dalam Pelaksanaan Labelisasi Keluarga Penerima PKH, Bukti Transparansi
Ket Foto : Camat Sipahutar Ronald Silitonga S.  Sos Saat Labelisasi rumah keluarga penerima PKH

MEDIAPENDAMPING.COM | Sipahutar - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) atau keluarga Pra Sejahtera yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).


Sebagai bentuk transparansi Camat Sipahutar Ronald Silitonga S.  Sos Turut Hadir untuk Melakukan labelisasi atau penempelan sticker pada rumah KPM . sehingga dapat menjadi informasi sekaligus kontrol sosial bahwa keluarga yang bersangkutan tergolong keluarga miskin atau pra sejahtera”. ( 19 / 05 /2021 )


Baca Juga : 

••  Sesuai Instruksi Presiden, Gubernur Sumut Tutup Tempat Hiburan Malam dan Berlakukan PPKM Mikro

••  Wali Kota Medan Bobby Nasution Lantik 77 Pejabat Eselon III dan IV Pemko Medan, Berikut Namanya

••  Warga Johor Diamankan Polsek Medan Kota, Ditemukan BB Paket 40 Ribu


Labelisasi KPM PKH ini diatur oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor 1902/4/S/HK.05.02/05/2019 tanggal 9 Mei 2019 perihal Instruksi Pemasangan Daftar Nama KPM Bantuan Sosial di Tempat Umum dan Surat Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 1000/LJS/HM.01/6/2019 tanggal 18 Juni 2019 tentang Labelisasi KPM PKH.


Camat Sipahutar Ronald Silitonga S. Sos menyampaikan bahwa di Kecamatan Sipahutar  labelisasi rumah KPM PKH akan dilaksanakan hingga tuntas di setiap desa akhir bulan Mei .


Adapun Tujuan dilaksanakannya Labelisasi KPM Program Keluarga Harapan demi terwujudnya Transparansi Penerima Bantuan,  Meningkatkan budaya rasa kesadaran dan Budaya malu bagi keluarga yang tidak berhak menerima bantuan, dan dengan adanya labelisasi banyak yang mundur dari PKH,  serta bagi warga yang seharusnya menerima bantuan dapat memacu diri memperbaiki diri secara optimis supaya lebih tepat sasaran. (Haposan Simanjuntak)

 
Komentar

Berita Terkini