-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Polsek Medan Area Amankan 73 Gereja Diwilkumnya, Pasca Serangan ke Mabes Polri dan Ledakan Bom di Makassar

 

Polsek Medan Area Amankan 73 Gereja Diwilkumnya, Pasca Serangan ke Mabes Polri dan Ledakan Bom di Makassar
Ket Foto  : Polsek Medan Area Yang di Pimpin oleh Kompol Faidir Chan SH MH Lakukan Patroli di Wilayah Polsek Medan Area

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Setelah penyerangan ke Mabes Polri Jakarta yang dilakukan oleh seorang wanita terduga teroris pada Rabu (31/3/2021), dan ledakan bom di Gereja Katedral Makassar pada Minggu .


Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo langsung memerintahkan seluruh Polda jajaran dan Polsek jajaran yang ada di Indonesia untuk siaga satu agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.


Baca Juga  : 

••  Menhub dan Kakorlantas Gelar Rapat Bahas Persiapan Pengamanan Larang Mudik Bareng Lebaran 2021

••  Deli Serdang Mulai Pendataan Keluarga 2021 Bupati Ajak Masyarakat Turut Sukseskan Program Tersebut

••  Satres Narkoba Polrestabes Medan Bersama 3 Pilar Laksanakan Giat Pembagian Masker Gratis


loading...


Perintah Kapolri itu langsung dilaksanakan oleh Polsek Medan Area yang di pimpin oleh Kompol Faidir Chan SH MH, untuk memerintahkan seluruh anggotanya agar siap siaga menjaga keamanan seluruh Gereja maupun tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya.


Kapolsek Medan Area beserta anggota langsung melakukan patroli diseluruh Gereja yang ada diwilkumnya, Jum’at (02/04/2021), sekitar pukul 08.00 WIB.


Di wilayah hukum Polsek Medan Area ada terdata sebanyak 73 Gereja, pihaknya memastikan perayaan misa di Gereja-Gereja tersebut di pastikan tetap aman terkendali.


Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan, kepada wartawan mengatakan bahwa, pengamanan Gereja ini atas perintah Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda se-Indonesia, begitu juga Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra juga turut memerintahkan seluruh jajarannya agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.


“Kapolri meminta agar Kita jangan lengah, sebab teroris dan bentuk kejahatan lainnya bisa datang dan terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa pandang tempat,” ungkap Kapolsek Faidir. (Donald)

 
Komentar

Berita Terkini