-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Lepas Taruna Taruni Latsitardanus Ke XLI, Bupati Deli Serdang Imbau Tetap Semangat Mengabdi ke Masyarakat

 

Lepas Taruna Taruni Latsitardanus Ke XLI, Bupati Deli Serdang Imbau Tetap Semangat Mengabdi ke Masyarakat
Ket Foto : Bupati H Ashari Tambunan Meresmikan dan Menandatangani Tugu Prasasti Latsitardanus Ke XLI tahun 2021

MEDIAPENDAMPING.COM | Lubuk Pakam - Bupati H Ashari Tambunan meresmikan dan menandatangani Tugu Prasasti Latsitardanus Ke XLI tahun 2021, dilapangan Cadika Pemkab Deli Serdang Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu  (21/4) sore.


Kegiatan upacara peresmian Tugu Latsitardanus Ke XLI yang dipimpin oleh Bupati H Ashari Tambunan juga dihadiri Dansatlat III Elang Letkol Pnb Anton Pallaguna SE,MM.O.A.S, Kapolreta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mandagi SIK, DAN BRIGIF 7 RR Kolonel Inf.M Faizal Nasution SIP, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Ketua PN Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih SH, M.Hum, serta para Pimpinan OPD Deli Serdang.


Bupati Deli Serdang  mengatakan, program Latsitardanus Ke XLI tahun 2021 di Kabupaten Deli Serdang merupakan program terpadu dan lintas sektoral yang merupakan wujud kepedulian TNI POLRI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka pemberdayaan masyarakat .


”Selain itu, bertujuan untuk menumbuh kembangkan mentalitas kejuangan jiwa dan semangat integrasi serta kemanunggalan TNI POLRI dengan masyarakat termasuk juga dengan Pemerintah Daerah" ujar Bupati.


Baca Juga  : 

••  Nekat Jadi Kurir 23 Kg Sabu Antar Provinsi, Warga Medan Timur Divonis Mati

••  Kakorlantas Himbau Agar Jajarannya Beri Pelayanan Terbaik Dalam Pengamanan KTT Asean

••  Pemkab Deli Serdang Sambut Kunjungan Danjen Akademi TNI Dan Kalemdikpol


Kepada para Taruna Bupati juga mengungkapkan, ada kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Deli Serdang atas keberadaan para Taruna Taruni di Daerah ini selama 14 hari, kami mengetahui bahwa kehadiran Taruna Taruni dan Mahasiswa Mahasiswi di Kabupaten Deli Serdang telah banyak memberi motivasi dan penyemangat bagi masyarakat khususnya para generasi muda di Daerah ini, karna keberadaan Taruna Taruni selama berada di Deli Serdang telah membuat generasi muda Deli Serdang tidak sekedar kagum, tapi juga termotivasi oleh apa yang kalian tampilkan selama di Deli Serdang.


Banyak hal yang sudah kalian lakukan, dan kami mengikuti seluruh kegiatan dan bersyukur semuanya berjalan dengan baik, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya dan terimakasi untuk berbagai rumah layak huni masyarakat Deli Serdang telah menjadi lebih nyaman untuk di tinggali, berbagai rumah ibadah menjadi lebih nyaman untuk beribadah, berbagai infrastruktur telah di perbaiki, ucapnya.


Taruna Taruni telah menunjukan kepada masyrakat Deli Serdang, ketika nanti telah menjadi Perwira Perwira yang dilantik Presiden Republik Indonesia dan kemudian mengabdi kembali kemasyarakat maka kalian adalah Perwira Perwira yang tidak sekedar profesional tapi juga tetap meyadari bahwa sesungguhnya kebersamaan TNI POLRI dan masyarakat memang merupakan sebuah keniscayaan dan inilah Indonesia kita, kata H Ashari Tambunan.


"Kami berharap, fikiran dan semangat ini tetap menjadi bekal penting bagi para Taruna Taruni ketika nanti mengabdi ke masyarakat dan selama mengabdi di masyarakat ", harap Bupati.


Sementara itu, Dansatlat III Elang Letkol Pnb Anton Palaguna menyampaikan, apresiasi kepada Kabupaten Deli Serdang  dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Kapolres , Dandim 0204, DANBRIGIF 7 RR, DANYON 121/MK atas dukungan dan fasilitas yang sejak awal ikut berpartisipasi sarana dan prasarana pelatihan Latsitardanus XLI Tahun 2021, sehingga kegiatan ini terlaksanakan dengan baik," kata Letkol Pnb Anton Palaguna.


Dansatlat III Elang Letkol Pnb Anton Palaguna juga berpesan Kepada Taruna Taruni untuk selalu memberikan dan memiliki harapan, supaya hidup akan lebih terang dengan memiliki harapan, namun harapan tanpa ilmu akan menjadi sebuah khayalan, ilmu tanpa memiliki aksi tidak akan bermakna dan aksi apabila tidak memiliki cinta tidak mempunyai arti dan cinta akan terasa hampa apabila tidak memberi, dan memberi ini merupakan sebuah perhatian ,tanggungjawab dan pengorbanan, sehingga harapan hidup adalah pertumbuhan .


Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan penyerahan cendera mata serta foto bersama. (Wilmar Tambunan)



Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini