-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Khabib Nurmagomedov Petarung Paling Menakutkan di UFC, Georges St-Pierre : Hancurkan Mental Lawannya

 

Khabib Nurmagomedov Petarung Paling Menakutkan di UFC, Georges St-Pierre : Hancurkan Mental Lawannya
Ket Foto  :  Khabib Nurmagomedov

MEDIAPENDAMPING.COM | Khabib disebut sosok paling menakutkan di UFC. Georges St-Pierre (GSP) petarung asal Kanada sebut hal itu meskipun ia sendiri tidak pernah punya pengalaman tanding lawan Khabib.


"Bagi saya, Khabib bukan hanya mengalahkan lawan, dia juga menghancurkan dari segi mental. Menurut saya, itu adalah hal terburuk dibandingkan lainnya. Dia adalah petarung paling menakutkan di seluruh kelas," ucap GSP dalam wawancara dengan Joe Rogan, dikutip dari Middle Easy.


Menurut GSP, tiap lawan yang pernah dikalahkan Khabib bakal sulit untuk kembali bangkit dan tampil percaya diri.


"Secara psikologis, sulit bagi petarung untuk kembali dari pukulan KO. Namun lebih sulit untuk kembali dari pertarungan ketika petarung itu dihancurkan dan didominasi selama lima ronde. Sulit, ketika petarung itu sadar mereka benar-benar tidak layak di sana."


"Itulah gaya Khabib. Itulah alasan saya menyebutnya sebagai sosok paling menyeramkan," ujar GSP.


Baca Juga  :

•• Masuk Tim Terbaik Piala AFC, Boaz Solossa dan Riko Simanjuntak Terpilih Melalui Voting

••  Dukungan Fans Indonesia Luar Biasa, Pembalap Pertamina Mandalika : Apresiasi dan Tersanjung

••  Lolos ke Perempat Final, 8 Tim Rebutkan Piala Menpora 2021


Khabib memiliki rekor 29-0 dan GSP yakin lebih banyak kemenangan itu didasarkan pada dominasi penuh dibandingkan momen keunggulan lewat satu pukulan telak yang membuat KO/TKO.


"Khabib bisa menang KO, bisa melakukan submission. Namun Khabib jarang meraih kemenangan hanya berdasarkan satu pukulan yang merobohkan lawan."


"Hal itu memang pernah terjadi, tetapi laga itu juga diwarnai dominasi penuh Khabib," kata GSP.


Khabib sendiri sudah menyatakan pensiun dari UFC. Gelar kelas ringan UFC miliknya bakal diperebutkan dalam duel Michael Chandler vs Charles Oliveira. (Jos)

 
Komentar

Berita Terkini