-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapoldasu Lakukan Penyekatan Di Jalur Perbatasan Antisipasi Masuknya Arus Pemudik 2021

 

Kapoldasu Lakukan Penyekatan Di Jalur Perbatasan Antisipasi Masuknya Arus Pemudik 2021
Ket Foto : Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Polda Sumatera Utara langsung menindaklanjuti larangan mudik 2021 untuk mempersempit masuknya arus pemudik ke Sumatera Utara mulai 6-17 Mei.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Polda Sumut akan mengisolasi sejumlah jalur akses perbatasan di Provinsi Sumut selama terbitnya peraturan larangan mudik.


Ada beberapa pintu masuk dan perbatasan di Sumut yang diblokir, yakni Sumut Aceh, Sumut-Sumbar, Sumut-Riau. Tentunya dalam pemblokiran pelarangan mudik akan berkoordinasi dengan pihak TNI, Dinas Perhubungan, Daerah. Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait lainnya, ”ujarnya, Senin (19/4).


Baca Juga  : 

••  Polsek Percut Sei Tuan Adakan Buka Puasa Bersama Para Tahanan, Indahnya Berbagi Dibulan Ramadhan

••  Sejak Diterapkan Virtual Police Sudah Tegur 329 Konten di Medsos, Termasuk SARA

••  Bupati Deli Serdang Bersama Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Kunjungi Posko Satlak III Elang


Kabag Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi juga mengungkapkan, Polda Sumut akan menyiapkan posko pengamanan di setiap daerah yang masih masuk dalam kawasan Sumut untuk mengantisipasi terjadinya arus mudik yang mendahului seperti Medan-Tebingtinggi, Medan-Langkat. Dimana daerah perbatasan akan dijaga ketat oleh aparat Polri-TNI agar nantinya masyarakat tidak melakukan mudik. Apabila ditemukan ada komunitas yang putus asa untuk pulang, maka petugas terpaksa harus kembali.


“Nanti petugas yang standby di posko juga akan dibekali dengan pakaian APD yang ditentukan yaitu helm, masker, baju, sarung tangan dan sepatu agar petugas tidak tertular Covid-19,” ujarnya. (Maldon)

 
Komentar

Berita Terkini