|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Jelang Perayaan Paskah, Kapolri Langsung Tinjau Pengamanan Gereja di Jakarta

Jelang Perayaan Paskah, Kapolri Langsung Tinjau Pengamanan Gereja di Jakarta
Ket Foto : Kapolri Tiba Bersama Dengan Kapolda Metro Jaya. Kedatangan Kapolri disambut oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

 MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta -  Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan langsung mengajak rombongan untuk melakukan pengecekan pengamanan gereja menjelang Perayaan Paskah di Jakarta, Sabtu (3/4/21).


Diketahui sebelumnya, Kapolri beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dibeberapa daerah di Tanah Air untuk memastikan pengamanan kerukunan umat beragama hingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan aman.


Baca Juga  :  Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan Berhasil Ringkus Warga Asam Kumbang Pengedar Sabu - Sabu


Kapolri meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).


Sesampainya di gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kapolri disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.yang sudah tiba lebih awal.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menceritakan kegiatannya ke berbagai wilayah di Tanah Air minggu ini sebagai bentuk kepeduliannya akan keamanan masyarakat. Kehadirannya juga sebagai wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat.


Usai melakukan pengecekan di gereja Santa Perawan Maria Ratu dan rombongan kemudian bergerak meninggakan lokasi. Dia lantas melanjutkan kunjungannya untuk memeriksa pengamanan dan menyapa pengurus dan jemaat Gereja Katedral, Jakarta Pusat.


Kapolri tiba bersama dengan Kapolda Metro Jaya. Kedatangan Kapolri disambut oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.


Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memantau proses pelaksanaan pengamanan. "Kita memantau proses pelaksanaan pengamanan," jelas Kapolri saat memberikan sambutan.


''kewajiban kami memberikan jamin kepada seluruh umat Katolik dan Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian ibadah. Silakan melaksanakan ibadah dengan khusyuk, dengan lancar," jelasnya kepada jemaat di Katedral Jakarta. (Burju Simatupang)



Sumber : Humas Polri

 
Komentar

Berita Terkini