|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Bupati Deli Serdang Resmikan Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis Kecamatan Lubuk Pakam

 

Bupati Deli Serdang Resmikan Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis Kecamatan Lubuk Pakam
Ket Foto  :  Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan Meresmikan Pemakaian Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis yang Sebelumnya Bernama Jalan Bakaran Batu Kecamatan Lubukpakam, Kamis (8/4) 

MEDIAPENDAMPING.COM |Lubukpakam - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meresmikan pemakaian Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis yang sebelumnya bernama Jalan Bakaran Batu Kecamatan Lubukpakam, Kamis (8/4) sore.


Peresmian Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis oleh Bupati yang ditandai pembukaan selubung nama jalan tersebut dihadiri Ketua Umum PB Aljam’iyatul Washliyah DR KH Masyhuril Khamis,SH, Ketua PW Aljam’iyatul Washliyah Sumut DR H Dedi Iskandar Batubara,MSP, Ketua PD Aljam’iyatul Washliyah Kabupaten Deliserdang Muhammad Soleh,SAg,dan Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri.


Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa bangga atas kedatangan Ketua Umum PB Aljam’iyatul Washliyah di Kabupaten Deliserdang untuk mengikuti kegiatan ini dengan harapan akan membawa kesan baik bagi Kabupaten Deliserdang .


Dijelaskannya, Kabupaten Deliserdang yang diinginkan adalah sebuah Kabupaten yang memiliki visi Deliserdang yang maju sejahtera sekaligus masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.


Baca Juga  :

••  Kapolsek Percut Sei Tuan Bantu Korban Angin Puting Beliung Desa Amplas Dengan Bagi Sembako

••  Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Malam Silaturahmi Peserta LATSITARDANUS XLI 

••  Kapolsek Medan Area dan Ibu Bhayangkari Serahkan Bantuan Dana Tali Asih Untuk Aiptu TP Silalahi


Menurut Bupati, peresmian nama Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis yang merupakan salah seorang pendiri organisasi Aljam’iyatul Washliyah tahun 1930 adalah merupakan sebuah kebahagiaan bagi Pemkab Deliserdang.


“Penamaan Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis disalah satu Kota Lubukpakam ini sesungguhnya merupakan suatu yang amatlah layak dan pantas serta wajib diberikan penghargaan dan peresmian nama jalan ini adalah salah satu wujudnya. Lebih dari itu nama beliau wajib rasanya untuk dilestarikan dan diabadikan”kata Bupati.


Bupati mengingatkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar mengabadikan nama Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis sebagai nama jalan saja namun yang lebih penting dari itu adalah meneruskan perjuangannya dan menyebarluaskan pemikirannya.


Bupati juga mengatakan bahwa nama Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis juga bukan merupakan orang asing bagi Kabupaten Deliserdang karena diakhir hayatnya telah mengislamkan ribuan orang masyarakat Kabupaten Deliserdang di Tanjung Morawa saat itu. Hal ini membuktikan kedekatan beliau di Kabupaten Deliserdang.


“Mari kita do’akan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis semoga Pemerintah, Negara segera menabalkan beliau sebagai salah seorang Pahlawan Nasional karena kontribusinya bagi negeri ini tidak hanya sebatas dalam dakwah dan pendidikan tetapi juga dalam perjuangan kemerdekaan melawan Belanda bersama para Ulama”ajak Bupati.


Ketua Umum PB Aljam’iyatul Washliyah DR KH Masyhuril Khamis,SH dalam sambutannya kehadirannya untuk menyamakan persepsi dalam membesarkan Aljam’iyatul Washliyah.


“Kami memberikan apresiasi cukup besar kepada Pemkab Deliserdang yang memiliki perhatian cukup besar terhadap ulama kami salah seorang pendiri Aljam’iyatul Washliyah, seorang penulis dan ulama yang banyak menerbitkan buku dan bukunya dipakai oleh santri. Kehadiran saya adalah bagian sejarah dan penghormatan kepada Aljam’iyatul Washliyah”kata DR Masyhuril Khamis.


Dalam kesempatan itu Masyhuril Khamis juga menyampaikan terimakasih yang sama kepada Bupati Labura yang telah menyematkan Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis di Aekkanopan dan menyusul Bupati Langkat yang juga mengabadikan salah satu jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis disana karena Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis lahir di Stabat dan dari semua itu Jalan Bakaran Batu Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang inilah yang sangat strategis untuk dijadikan nama Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis.


Sementara itu Ketua PW Aljam’iyatul Washliyah Sumatera Utara DR H Dedi Iskandar Batubara,MSP dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Deliserdang khususnya Bupati yang hanya dalam kurun waktu 5 hari setelah acara pelantikan PD Aljam’iyatul Washliyah Kabupaten Deliserdang menjawab dengan tuntas seluruh harapan keluarga besar Aljam’iyatul Washliyah.


“Atas nama Pengurus Wilayah dan Panitia Pengusul gelar Pahlawan Nasional bagi Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis yang merupakan salah seorang pendiri Aljam’iyatul Washliyah yang berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Deliserdang yang memberikan kehormatan luar biasa pada pendiri Aljam’iyatul Washliyah itu”kata DR Dedi Iskandar Batubara.


Peresmian Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis itu ditandai dengan penyerahan SK Bupati Deliserdang Nomor 153 tentang Penabalan Nama Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis kepada Ketua Umum PB Aljam’iyatul Washliyah DR KH Masyhuril Khamis disaksikan Ketua PW Aljamiyatul Washiyah Sumut DR H Dedi Iskandar Batubara. (Wilmar Tambunan)



Sumber : Humas Pemkab Deli Serdang

 
Komentar

Berita Terkini