|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Bupati Deli Serdang Hadiri Peresmian Mapolsek Bandara Kualanamu Dan Pantai Labu

 

Bupati Deli Serdang Hadiri Peresmian Mapolsek Bandara Kualanamu Dan Pantai Labu
Ket foto  :  Beringin - Bupati Deli serdang H Ashari Tambunan Menghadiri Peresmian Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bandara Kualanamu dan Pantai Labu, Berpusat di Area Perkantoran Bandara KNIA, Selasa (13/4).

MEDIAPENDAMPING.COM | Beringin - Bupati Deli serdang H Ashari Tambunan menghadiri peresmian Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bandara Kualanamu dan Pantai Labu, berpusat di Area Perkantoran Bandara KNIA, Selasa (13/4).


Untuk mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi Polri dalam memelihara keamanan, ketertiban, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, maka keberadaan Polsek perlu untuk diperhatikan dan diberdayakan. Agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya dan sebagainya dengan rasa tenang dan nyaman.


Hari ini kita meresmikan Polsek Bandara Kualanamu dan Polsek Pantai Labu, kita sepakati bersama bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis. Karena,keberadaan kedua Polsek ini dapat meningkatkan kinerja, keamanan dan ketentraman masyarakat serta stabilitas sosial khususnya dikawasan bandara kualanamu dan Kecamatan pantai labu. Oleh sebab itu, dukungan dan sinergitas yang baik antara polsek kawasan bandara kualanamu, polsek pantai labu dan mitra strategisnya perlu terus ditingkatkan.

“Dan dalam hal ini, sikap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang adalah mendukung sepenuhnya. Karena keberadaan Polsek-Polsek tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui kinerja masing-masing Polsek”.Ucap H Ashari Tambunan


Sinergitas Pemkab Deli Serdang bersama TNI dan Polri merupakan keharusan, karena Pemkab Deli Serdang membutuhkan dukungan dari TNI dan Polri untuk mewujudkan beberapa cita-cita dan program yang diupayakan dapat tercapai,”Ungkapnya


Saya berharap dengan adanya peresmian Polsek ini, anggota Polri akan semakin bersemangat untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Jadilah kantor polisi sebagai rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya. 


Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengungkapkan peresmian Mapolsek Pantai Labu dan Polsek Bandara ini merupakan instruksi Kapolri, aturan yang mendasari ini adalah Surat Kepolisian Nomor B/1278/II/OTL.1.1.1./2021/24 Februari 2021. “Perintah Kapolri bahwa kalau bisa setiap Kecamatan memiliki satu kantor Polsek,” terang Kombes Yemi Mandagi.


Selain itu,Kapolresta Deli Serdang, dengan adanya kantor Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara diharapkan dapat memberi kontribusi yang lebih optimal dalam menjaga Kamtibmas dan mempercepat pelayanan masyarakat khususnya diwilayah Kec. Pantai Labu dan  Bandara KNIA dan umumnya wilayah hukum Polresta Deli Serdang.


Baca Juga  :  

••  Polsek Medan Area Dengan Cepat Ringkus 3 Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan di Mesjid Muslim Denai

••  Kapolda Sumut Libatkan 2.299 Personel Gelar Operasi Keselamatan Toba 2021 Selama 14 Hari

••  Tiga Kurir 40 Kg Sabu Divonis Seumur Hidup, JPU Ajukan Banding


Dalam peresmian Kantor Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara tersebut, Kapolresta mengangkat  Iptu Jonni H. Damanik, SH, MH sebagai Kapolsek Bandara dan Iptu Sopar Sitorus sebagai Kapolsek Pantai Labu.


Acara peresmian Polsek Bandara dan Polsek Pantai Labu juga dihadiri oleh Dandim 0204/DS  Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, Wakapolresta Deli Serdang. AKBP Julianto P. Sirait,S.Ik, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Deli Serdang Raden Heru Kuntodewo,SH. MH,Asisten I Citra Effendi Capah, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Fajar Nugroho, Kepala Otoritas Bandara Kuala Namu Kolonel Pnb  Sarmanto, Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Kuala Namu Elfi Haris, Para PJU Polresta Deli Serdang, Sekcam Pantai Labu Junaidi,SE,MM, Camat Beringin Wahyu Rismiana, S.STO, M.Ap, dan Danramil 23 Beringin Mayor Inf Ah.Pane. (Wilmar Tambunan)



Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini