|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus XLI Tahun 2021

 

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus XLI Tahun 2021
Ket Foto : Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan menyambut para peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI Tahun 2021, di Balairung Pemkab Deli Serdang, Kamis  (7/4/2021)

MEDIAPENDAMPING.COM | Lubuk Pakam - Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan menyambut para peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI Tahun 2021, di Balairung Pemkab Deli Serdang, Kamis  (7/4/2021). Penyambutan ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan dukungan Pemkab Deli Serdang dalam kegiatan pelatihan para taruna yang secara bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Deli Serdang.


Hadir dalam acara penyambutan itu antara lain Mewakili Kodam I BB Kolonel Imam Bintoro, DANSATLAT Letkol Pnb Anton Pallaguna, Dandim 0204 DS Letkol Jackie Yudhantara, Danyon 121 MK Letkol Inf Ery Partahi Siregar, Kasbrig 7 RR Letkol Inf Andrean Siregar, Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Kajari  Lubuk Pakam Jabal Nur SH MH, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang H. Nusantara Tarigan, Asisten I Drs. Citra Efendi Capah MSP, Asisten Pemerintah Tebing Tinggi Drs Bambang Sudaryono, Kaban Kesbangpol Drs. Haris Binar Ginting, Plt Kadis PUPR Janso Sipahutar ST, Kadis Perkim Heriansyah ST MT.


Kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 akan dilakukan di Kabupaten Deli Serdang maupun Kota Tebing Tinggi. Latsitarda Nusantara menjadwalkan kegiatan antara lain sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.


Baca Juga  :

••  Edarkan Sabu Seberat 100 gram, 2 Warga Belawan Divonis 10 Tahun Penjara

••  Panglima TNI Bersama Kapolri, Buka Latsitarda Nusantara Ke-41di Medan

••  Bupati Deli Serdang Terima Kunjungan kerja Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Hamparan Perak


Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan bahwa dengan situasi saat ini, Kami merasa sangat bersyukur bisa menerima kedatangan kalian, melihat kalian adalah calon pemimpin negeri ini di masa depan, maka kegiatan ini nantinya akan memberi tambahan pengalaman, tambahan pengetahuan tentang kehidupan kemasyarakatan tentang berbagai kearifan lokal yang ada di Deli Serdang, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian sebagai tambahan bekal ketika nanti pada saatnya kalian menjadi pemimpin di negeri ini.


“Mari kita semua sama sama menjaga kesehatan kita masing-masing, dan semoga Tuhan melindungi kita dari covid 19 sehingga nanti kita semua dapat kembali masing-masing dalam keadaan sehat”,ucap Bupati.


H Ashari Tambunan juga mengajak para Taruna Taruni untuk meyakinkan masyarakat menjadikan visi misi dan  cita-cita Deli Serdang adalah sesuatu yang masuk akal dan layak untuk diperjuangkan, untuk menjadi masyarakat yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan. NKRI yang didirikan di atas kebhinekaan haruslah dipertahankan kemerdekaannya, dan haruslah dipastikan dilestarikan Sampai Akhir Zaman.


“Saya berharap di tengah interaksi kalian di masyarakat dapat menyampaikan ke masyarakat untuk menjadi lebih baik dan berharap kehadiran kalian suatu saat nanti menjadi motivasi di Deliserdang, bahwa walaupun pandangan masyarakat betapa istimewanya kalian sebagai Taruna dan Taruni tetapi sesungguhnya itu keluarbiasaan bisa juga dicapai oleh masyarakat Deli Serdang”.kata Bupati H Ashari Tambunan.


Sebelumnya Komandan SATLAK ELANG Letkol Pnb Anton Pallaguna menjelaskan bahwa Pemerintah dengan segala upaya melalui Satgas yang bekerja dari pusat hingga daerah berupaya sedemikian rupa sehingga mengambil sebuah kebijakan yang sangat fundamental dengan bapak Kapolri mendatangkan dua hal yang pertama adalah bagaimana meningkatkan solidaritas antara TNI Polri dan masyarakat, yang kedua meningkatkan daya juang.


Letnan Kolonel Penerbang Anton Pallaguna yang nanti akan menjadi yang tertua, membawa 192 peserta satuan latihan tiga elang yang terdiri dari 158 taruna taruni, 34 Pembina, 56 Taruna Akpol, 37 Taruna AAD, 21 Taruna AAL, 44 Taruna AAU serta 25 Mahasiswa UIN Sumatera Utara.


“Saya akan menjadi orang tua mereka, komandan mereka, senior mereka sekaligus teman mereka yang nanti barangkali kami yang akan Intens berkomunikasi dengan pemda dengan seluruh pejabat kewilayahan yang ada di sini”,ucapnya.


Komandan Satuan Tiga Elang Letnan Kolonel Penerbang Anton Pallaguna juga mengingatkan, Kalian harus mampu menjadi teladan generasi muda yang ada di Deli Serdang dan Tebing Tinggi. Tunjukkan para Taruna dan Mahasiswa belajar tentang karakter, tentang etitut, tentang kompetensi. Tunjukkan bahwa kalian bisa memberikan citra positif bisa memberikan energi positif para generasi muda yang ada di Deli Serdang dan Tebing Tinggi sekaligus meyakinkan para senior kalian , baik dari Angkatan darat , Angkatan Laut, Angkatan Udara dan terutama para Pejabat Daerah dan masyarakat yang nanti kalian akan berbaur dengan mereka.


“Para Taruna dan Mahasiswa semakin siap untuk menjadi Perwira, untuk menjadi para Sarjana yang bermanfaat bagi masyarakat”, kata Letnan Kolonel Penerbang Anton Pallaguna. ( Wilmar Tambunan )


Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini