|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Hamparan Perak

 

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Hamparan Perak
Ket Foto  :  Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II di Puskesmas Hamparan Perak

MEDIAPENDAMPING.COM | Hamparan Perak - Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II di Puskesmas Hamparan Perak yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Hamparan Perak, Kec. Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/3) pagi.

 

Kunjungan Wakil Bupati ini dilakukan untuk melihat secara langsung Pada kesempatan itu, Wakil Bupati melihat langsung proses vaksinasi kepada masyarakat. Dia menghimbau masyarakat untuk mensukseskan program nasional tersebut dengan tidak takut divaksin agar terhindar dari virus Corona.

 

Dari hasil pemantauannya proses vaksinasi sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan berjalan dengan baik aman dan lancar. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya warga yang divaksin mengalami efek yang tidak diinginkan.

 

Kepala UPT Puskesmas Hamparan Perak dr. Aulia Agustin melaporkan kepada Wakil Bupati bahwa untuk hari ini sudah 9 orang yang sudah di Vaksin, yang lainnya masih mendaftar dan di screening oleh petugas kesehatan.

 

Dr. Aulia menjelaskan, setelah selesai divaksin kepada tenaga kesehatan, kini vaksinasi diperuntukkan bagi pelayan publik, seperti TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya.Untuk sekarang  diprioritaskan kepada para guru karena menimbang  guru adalah garda terdepan pendidikan serta langsung bersentuhan dengan pelayanan publik. Kalaupun ada TNI,Polri,bekerja di bagian publik, ingin divaksin,kami akan melayani dengan baik.”kata Kepala UPT Puskesmas Hamparan Perak.


 Baca Juga  : 

>>  Sidang Putusan Aksi Bentrok Antar Ormas Berujung Ricuh di PN Medan

>>  Kapolri Resmi Terapkan Tilang Elektronik 12 Polda, Termasuk Sumut

>>  Panas Hati Karena Berdebat Sopir Angkot Warga Perumnas Mandala Dibunuh, Sakit Hati di Warung Tuak


loading...


Disela-sela peninjauan vaksin tersebut, Wakil Bupati melihat secara langsung proses penyuntikan kepada salah satu guru yang akan diberi suntikan vaksin Covid-19. Wakil Bupati menanyakan kepada guru tersebut,apakah bapak sudah pernah disuntik vaksin? dan guru tersebut mengatakan belum pernah,baru kali ini disuntik Vaksin-Covid 19.

 

“bapak harus rileks,jangan takut terhadap suntik,anggap saja seperti digigit semut”.Canda HM Ali Yusuf Siregar.


Lanjut Wakil Bupati,setelah dilakukan suntik vaksin harus istirahat selama 15 menit sebelum pulang ke rumah. Kalau ada gejala yang diakibatkan suntikan vaksin tersebut,bisa datang kembali ke Puskesmas untuk diperiksa .”jelas HM Ali Yusuf Siregar.


Hadir mendampingi Wakil bupati, Kepala Dinas Pendidikan H Timor Tumanggor, Camat Hamparan Perak beserta Muspika. (Wilmar Tambunan)


Sumber : Humas Pemkab DS


 
Komentar

Berita Terkini