|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Penjelasan Ketua Credit Union Satolop, Nasabah Minta Pihak CU Satolop Mengembalikan Simpanan Mereka

 

Ket Foto : Ketua Salomo Sigalingging mengadakan rapat bersama anggota nasabah Kopdit CU. Satolop Sipahutar

MEDIAPENDAMPING.COM | Sipahutar - Bertempat di kantor CU Satolop Sipahutar , Pihak manajemen (pengurus) Credit Union (CU) Satolop , Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara yang di pimpin langsung oleh Ketua Salomo Sigalingging mengadakan rapat bersama anggota nasabah Kopdit CU. Satolop Sipahutar,  tentang adanya isu bangkrut yang menerpa Wira Koperasi sekaligus menjelaskan kenapa kantor CU Satolop Sipahutar belakangan ini tutup. Namun perlu disampaikan, hingga saat berita ini di terbitkan keberadaan CU Satolop masih berusaha berjalan normal (9/3/2021).


Ketua Credit Union (CU) Satolop  Salomo Sigalingging, menerangkan alasan kenapa belakangan ini Kantor CU Satolop Sipahutar tutup merupakan kelalaian pengurus yang membuat nasabah semakin panik akan adanya isu CU Satolop Bangkrut mewakili seluruh pengurus Ketua Salomo Sigalingging meminta maaf atas kejadian Tersebut. Sekaligus menyakinkan anggota nasabah dari segi jumlah simpanan modal, simpanan berjangka, pinjaman beredar, aset tanah/bangunan, aktiva serta aset tanah, masih surplus sekalipun seluruh anggota menarik seluruh dana simpanan mereka.

Baca Juga  : 

>>>  Ditresnarkoba Polda Sumut Amankan Warga Kareung Bawa 695 Gram Sabu ke Lampung, M Yusuf Dituntut 13 Tahun Penjara

>>>  Bareskrim Polri Gelar Perkara Kasus Dugaan Unlawful Killing Laskar FPI Besok

>>>  Sertijab Direktur RSU Haji Medan Dari Plh dr Hartati M.kes kepada Plt dr Rehulina Gunting M.kes


loading...


Diungkapkannya, kesulitan kondisi keuangan wira koperasi yang dipimpinnya, tak lepas dari dampak merebaknya Covid-19. Dampak tersebut sangat mempengaruhi keadaan dan kondisi keuangan Kopdit CU Satolop dalam memberikan pelayanan kepada anggota. Utamanya dalam pelayanan transaksi Simpanan Non Saham (Sibuhar, Sisuka dan Simapan).


Karena akibat dampak pandemi Covid-19, banyak anggota yang menarik simpanan mereka Kondisi keuangan semakin dipersulit dengan tunggakan dan pengembalian uang pinjaman anggota yang nilainya cukup besar dan Pihak CU Satolop sudah menempuh dengan jalur Hukum menagi Pinjaman / Hutang di Pengadilan.


Meski demikian penjelasan  ketua Salomo Sigalingging,  semua Anggota Nasabah  yang hadir mengikuti Rapat  meminta pelayanan pengurus semakin di maksimalkan dan tetap menanyakan bagaimana kejelasan Simpanan mereka masing masing Serta sepakat meminta Supaya Simpanan Mereka Seluruhnya dikembalikan pihak CU Satolop.  (Haposan Simanjuntak)

 
Komentar

Berita Terkini