-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Bupati H Ashari Tambunan Buka HLM TPID Kabupaten Deli Serdang

 

Bupati H Ashari Tambunan Buka HLM TPID Kabupaten Deli Serdang
Ket Foto : Bupati H Ashari Tambunan Membuka Secara langsung High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Deli Serdang

MEDIAPENDAMPING.COM | Lubuk Pakam - Bupati H Ashari Tambunan Membuka secara langsung High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Deli Serdang, adapun maksud dan tujuan nya adalah agar tercapai nya pelaksanaan pengendalian inflasi daerah. Acara tersebut pelaksanaan nya bertempat di Aula Cendana Lt II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (29/3).


Pada acara High Level Meeting TPID Deli Serdang H Ashari Tambunan mengemukakan bahwa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah melakukan beberapa upaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan strategis melalui (4K), keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi serta komunikasi yang efektif.


Pada tahun 2020 sama kita pahami bahwa kita mengalami situasi yang tidak terduga dengan merebaknya penyebaran Covid 19 didunia dan tentu saja di Kabupaten Deli Serdang, hal ini sangat berdampak pada pergerakan ekonomi daerah, karna adanya kebijakan  pembatasan aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19. Beberapa dampak ekonomi yang cukup terasa dengan adanya covid 19 antara lain banyaknya pemutusan hubungan kerja, terputusnya pasokan mata rantai barang dan jasa, terganggunya mobilitas masyarakat khususnya pada sektor industri dan  pariwisata, yang sangat berdampak dengan meningkatnya pengangguran dan kemiskinan,terangnya.


Baca Juga : 

••  Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2022 Bupati Taput Prioritaskan Pembangunan yang lebih Spesifik

••  Jual Ruko, Pria Lansia Warga Komplek Tasbih Didakwa Pemalsuan Surat

••  Masters Juara Thailand 2019 Fitriani Dicoret, Apakata Tim Pelatnas Cipayung


loading...


“Saya berharap kepada seluruh perangkat daerah , ikut mencurahkan ide, gagasan, pikirannya, dalam urusan langkah stategis dan teknis yang terukur, akuntable sesuai dengan ranahnya masing-masing dengan memperhatikan target yang harus diraih pada tahun 2021” ,kata Bupati.


Kita mampu memainkan peran untuk bagaimana inflasi terkendali, memang bukan Deli Serdang yang menentukan tapi, posisi Deli Serdang yang strategis bagi angka inflasi dan dihitung nanti berdasarkan angka apa yang  dari kota medan berikan,tambahnya.


Kepala Biro Bina Perekonomian Sumatera Utara Ismail Nasution SH pada kesempatan tersebut mengatakan kami memantau di Sumatera Utara yang namanya TPID di Kabupaten Deli Serdang sudah berturut turut mendapatkan juara,  sudah beberapa kali kategori teladan dimiliki, sehingga Deli Serdang menjadi teladan dalam hal menurunkan inflasi,ucapnya.


Sementara itu, Pada kesempatan yang sama Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sry Ekayani S.Sos,MAB menyampaikan bahwa dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan pengendalian inflasi daerah oleh TPID Kabupaten Deli Serdang dalam melaksanakan tugas mengacu pada key strategis (4K).


Pada pembahasan rapat ini mengarah pada kebijakan pengendalian inflasi sesuai peta jalan (Roadmap) TPIN dan peta jalan TPID Deli Serdang, kemudian pembahasan target capaian pengendalian inflasi sesuai dengan surat keputusan Bupati  Deli Serdang Nomor 246 Tahun 2019 tentang peta jalan rencana aksi penyelenggaraan pengendalian inflasi Daerah Kabupaten Deli Serdang tahun 2019-2021,jelasnya.


Hadir dalam rapat tersebut Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Poltak Sitanggang,  Asisten II Setdakab Deli Serdang Putra Jaya Manalu,MM,  para Kepala OPD dan seluruh anggota TPID Kabupaten Deli Serdang. (Wilmar Tambunan)


Sumber : Humas Pemkab DS

 
Komentar

Berita Terkini