|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Propam Polri Rutin Gelar Tes Urine Anggota Cegah Penyalahgunaan Narkoba

 

Ket Foto : Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam keterangannya, Jumat (19/2/2021).



MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta – Akibat Kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astana anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi beserta 11 anggota lainnya menjadi perhatian serius Polri. Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pun bakal menggelar pengecekan urine bagi anggota polisi secara rutin.



“Propam Mabes Polri dan Propam Polda jajaran akan melaksanakan operasi penertiban dan pengecekan urine,” ujar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam keterangannya, Jumat (19/2/2021).


Irjen Sambo mengatakan, tes urine dikhususkan kepada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba. Selain itu, juga untuk anggota Polri yang bertugas di wilayah yang memiliki banyak tempat hiburan.


Baca Juga  :  

>>>  Kapolri Apresiasi PPKM DIY Berjalan Baik dan Minta Warga Tetap Patuhi aturan Protokol Kesehatan

>>>  H.Ashari Tambunan Lantik Dewan Hakim MTQ Ke- 54 Kabupaten Deli Serdang

>>>  Kapolres Madina AKBP Horas Tua Hadiri Kegiatan Warga Desa Mompang, Temu Silaturahmi Dan Mangupa-Upa Tondi Dohot Badan


“Kepada anggota Polri yang terindikasi pengguna dan anggota Polri di Polsek/Polres yang terdapat banyak tempat hiburan,” tuturnya.


loading...


Irjen Sambo mengatakan operasi penertiban dan pengecekan urine ini akan berkoordinasi dengan Propam jajaran Polda. Dia menjelaskan, tes urine rutin ini guna mencegah anggota Polri terjerumus narkoba.


“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba,” Ucap Sambo. (Burju Simatupang)

Hosting Unlimited Indonesia        

Sumber : Humas Polri

 
Komentar

Berita Terkini