-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Karo Bersama Kodim 02/05 TK Gelar Patroli Skala Besar, Jaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif

 

Ket Foto : Personel gabungan TNI -Polri, saat melaksanakan patroli skala besar dalam upaya menjaga situasi agar tetap aman, nyaman, dan kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2020, Selasa (1/12/2020).

MEDIAPENDAMPING.COM, Karo - Sebentar lagi Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang, dan akan memasuki masa tenang hingga waktu pemilihan yang sudah ditentukan di hari Rabu 9 Desember 2020.


Agar tetap terjaga situasi yang aman, nyaman dan kondusif, maka pihak Kapolres Tanah Karo melaksanakan patroli skala besar gabungan bersama Kodim 0205/TK.


Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH Sik memimpin kegiatan patroli gabungan berskala besar didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto di lapangan apel Mapolres Tanah Karo dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat (R4) dan roda dua (R2), Selasa (1/12).

Kapolres Tanah Karo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan preventif yang akan terus dilakukan oleh TNI – Polri khususnya Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah kabupaten karo selamanya tahapan kampanye hingga hari pemilihan kepala daerah.


“Saya berharap dengan dilaksanakannya patroli skala besar gabungan TNI – Polri ini, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan kampanye hingga tahapan akhir Pemilu serentak tahun 2020,” ujar AKBP Yustinus Setyo.


Selain melaksanakan patroli skala besar, pihaknya juga tetap menghimbau agar mengutamakan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Sedangkan Dandim 0205/TK mengingatkan agar pada saat pemilihan masyarakat tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.


“Saya minta juga kepada personel Kodim 0205/TK agar tetap netral dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada tanggal 09 Desember mendatang, dan jika ada keributan dalam tahapan Pilkada ini, Kodim 0205/TK siap membantu Polres Tanah Karo,” tegas Dandim. (Suriawan)

 
Komentar

Berita Terkini