|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Manfaat dan Jenis Olahraga di Rumah Agar Tubuh Tetap Bugar Selama Pandemi

 

Ket Foto : Ilustrasi Olah Raga di Rumah

MEDIAPENDAMPING.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan masyarakat berolahraga setiap hari sekitar 30-45 menit dengan intensitas olahraga sedang. Agar manfaatnya bisa didapatkan, olahraga juga mesti dilakukan secara berkelanjutan.


Kita tetap bisa berolahraga saat di rumah saat masa pandemi, ada beberapa olahraga yang dapat dilakukan di rumah supaya lebih aman, dikutip dari laman covid19.go.id yaitu :



1. Yoga


Olahraga yang satu ini memang butuh dipelajari dengan cermat. Tapi, yoga bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Gerakan-gerakan dasar yoga bisa dipelajari dengan cepat. Selain baik untuk kebugaran tubuh dan meningkatkan imun, yoga juga ampuh untuk menenangkan pikiran. Pikiran yang tenang juga penting untuk menjaga kesehatan.


2. Menari


Menari juga bisa dijadikan salah satu alternatif olahraga di rumah, karena kegiatan ini membuat tubuh aktif bergerak. Gerakan tari membuat tubuh bugar dan dapat menjaga fleksibilitas tubuh. Melakukan tarian di rumah dengan diiringi lagu upbeat akan menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan.


Itu dia berbagai jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah untuk meningkatkan imun tubuh dan meredakan stres. Selain berolahraga, upayakan selalu #IngatPesanIbu untuk menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan seperti yang dikampanyekan Satgas COVID-19.


3. Olahraga Jumping


Olahraga kardio, seperti lompat tali, jumping, naik turun tangga sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Latihan kardio sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru karena membuat aliran darah dan udara dalam tubuh menjadi lebih baik. Tentunya olahraga kardio bisa meingkatkan daya tahan tubuh.


4. Gerakan Senam


Senam dengan berbagai kombinasi gerakan baik untuk menambah kebugaran serta meningkatkan energi tubuh. Selain itu, gerakan senam yang energik dengan diiringi lagu juga ampuh mengusir stress. (Suriawan)

 
Komentar

Berita Terkini