-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Luar Biasa ! Suzuki Buatan Cikarang Laris Manis di Pasar Dunia, Capai Total Ekspor 41 Ribu Unit

 

Ket Foto : Suzuki Ertiga

MEDIAPENDAMPING.COM - Tidak hanya fokus memasarkan mobil di Indonesia, Suzuki juga melakukan ekspor produk yang mereka produksi di Indonesia.


Tercatat, ada lebih dari 52 negara yang jadi tujuan ekspor mobil Suzuki buatan Cikarang, Jawa Barat.


Sementara jelang akhir tahun 2020, torehan ekspor mobil Suzuki menunjukan tren positif. Sebanyak 3.957 unit mobil mampu di kirim Suzuki ke berbagai negara di bulan November 2020.


Dari jumlah tersebut, 2 produk yang menjadi unggulan Suzuki, yaitu Ertiga dan Carry yang jadi pendorong meningkatnya volume ekspor bulan lalu.


Suzuki Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7% disusul Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32%. Vietnam jadi negara dengan permintaan ekspor terbanyak dengan 25 persen dari total ekspor mobil Suzuki di November 2020. Selanjutnya ada Filipina sebesar 20%.


Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT Suzuki Indomobil Motor mengatakan, peningkatan jumlah ekspor bulan lalu bukanlah hal yang mudah.


Terlebih saat ini situasi global dalam pandemi Covid-19."Kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara


Sehingga di bulan November ekspor All New Ertiga naik 32% dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60% dari bulan Oktober," papar Aris dalam keterangannya, Senin 14 Desember 2020.


Seiring dengan bertumbuhnya ekspor, Suzuki juga berusaha untuk terus meningkatkan komponen lokal pada produknya yang mereka produksi di Indonesia.


Saat ini, kandungan lokal pada produk Suzuki buatan Indonesia mencapai 85 persen. Angka ini disebut Suzuki dapat berkontribusi pada ekonomi dan pasar otomotif nasional.


Meski sempat lesu, namun dari data Gaikindo ekspor mobil terus mengalami peningkatan.


Untuk Suzuki sendiri, sejak awal tahun hingga akhir November 2020, telah melakukan ekspor sebanyak 41.988 unit kendaraan yang terdiri dari berbagai model, seperti Ertiga, Carry, dan XL7.


“Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan New Carry, serta model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk Suzuki Indonesia diakui kualitasnya dan diterima dengan baik oleh dunia internasional," pungkas Aris.(Suriawan)




Sumber : PikiranRakyat.com

 
Komentar

Berita Terkini