|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolda Sumut Memimpin Konferensi Pers Pengungkapan Peredaran Narkotika Modus Baru Sebanyak 16 Kg

 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi memimpin konferensi pers pengungkapan tindak pidana narkotika di Rumah Sakit Bhayangkara TK ll Medan, Kamis ( 17/12/2020).

MEDIAPENDAMPING.COM - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi memimpin konferensi pers pengungkapan tindak pidana narkotika di Rumah Sakit Bhayangkara TK ll Medan, Kamis ( 17/12/2020).


Dalam keterangannya, sebanyak 16 kilogram Narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan dari tangan pelaku oleh Ditresnarkoba Polda Sumut. Kapolda mengemukakan bahwa modus operandi yang dilakukan pengedar  tergolong baru, yakni dengan menyimpan narkotika yaitu di dalam sepatu dan dibungkus dalam paket Kado.


“Ini adalah modus baru, para pelaku menyimpan di dalam sepatu dan paket yg di bungkus kado mengingat saat ini menjelang perayaan natal,” ucap Kapolda Sumut.


Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kapolda Sumut yaitu Wakapolda Sumut Brigjen Pol DR Dadang Hartanto SH SIK MSi, Ditresnarkoba Polda Sumut, dan PJU Polda Sumut serta para awak media. 


Kapolda Sumut juga menjelaskan kronologi jaringan ini Berawal dari adanya 1 orang berinisal M yang ditangkap di Sergai,  untuk kemudian di lakukan pengembangan hingga mendapatkan 11 tersangka. Di mana salah 1 nya di lakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas saat akan di amankan. Dengan barang bukti narkotika seluruhnya seberat 16 kilogram. 


“Ada 2 kelompok jaringan yaitu kelompok khusus Riau - sumut dan jaringan Aceh - Medan yg berhasil di ungkap Ditresnarkoba Polda Sumut,” jelas Kapolda Sumut.


Kapolda Sumut juga meminta kepada rekan media terus berikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika dan  juga meminta kepada masyarakat untuk terus menjadi informan untuk petugas kepolisian. Irjen Martuani menyampaikan siapapun yg berani bermain - main dengan narkotika akan Polda Sumut tindak termasuk anggota Polri sendiri.


“Jangan takut untuk memberikan informasi kepada Polisi, karena tanpa bantuan rekan media dan masyarakat kami tidak bisa mengungkap jaringan yang lainnya,” jelas Kapolda Sumut.(Donald)

 
Komentar

Berita Terkini