-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolda Sumut Martuani Sormin Sampaikan Dukacita Atas Gugurnya Personil Dalam Tugas Pengamanan TPS Pilkada 2020 di Polres Nias

 

Ket Gambar : Kapolda Sumut Martuani Sormin Memberikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm AKP Horas Saragih

MEDIAPENDAMPING.COM,Medan - Kabar berita dukacita kembali menghampiri laman personel institusi Polri Daerah Sumatera Utara. Kali ini Polda Sumut harus kehilangan salah satu personel terbaiknya yang telah wafat pada saat bertugas. Seorang personil BKO Polda Sumut yang bernama AKP Horas Saragih diketahui bertugas di Dit Tahti, meninggal dunia di RSUD Gunung Sitoli pada Jumat (11/12/2020). 


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini, korban tersebut diketahui meninggal dunia setelah masuk dan menjalani perawatan di rumah sakit sejak Kamis 10 Desember 2020 sekira pukul 19:30 WIB dengan keluhan sesak nafas. Kemudian, oleh dokter yang mendiagnosa menyebutkan bahwa, korban mengalami pembengkakan jantung dan anemia. 


Mengetahui kabar dukacita yang menimpa anggotanya tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar M.Si langsung sigap memberikan kepedulian serta perhatiannya dengan melayat ke rumah duka yang bertempat di Jalan Cemara Medan, Sumatera Utara. 


Dalam kesempatan ini, selaku Pimpinan Tertinggi di jajaran Polda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan rasa duka cita nya yang mendalam. Dengan mengatakan "sebagai manusia, keluarga yang ditinggalkan tentunya pasti akan merasakan duka yang mendalam karena tidak akan berjumpa lagi dengan Almarhum di dunia, namun itu semua kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa", harunya.


Irjen Pol Martuani Sormin juga turut menyampaikan, bahwa Kapolri dalam hal ini sangat memberikan apresiasi dan perhatian kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan dengan memberikan tali asih melalui Polda Sumut.


"Dari Polda Sumut akan membantu sepenuhnya untuk pemakaman Almarhum sebagaimana yang diinginkan keluarga," ujar orang nomor satu dijajaran Polda Sumut ini.


Polda Sumut berduka atas gugurnya personil dalam tugas pengamanan TPS Pilkada 2020 di Polres Nias. 


"Turut Berduka Cita yang sangat mendalam diucapkan kepada keluarga besar semoga arwah Almarhum dapat diterima disisi Tuhan Yang⁷ Maha Esa", ucap Kapolda Sumut Martuani Sormin. 


Dalam hal ini, Almarhum Horas Saragih juga diberikan penghormatan dengan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol sebagai bentuk penghargaan kepada Almarhum dari Kepolisian Republik Indonesia atas jasanya. (Donald)

 
Komentar

Berita Terkini