|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Google Ungkap Penyebab Youtube dan Gmail Cs Down Bersamaan

 

Ket Foto : Ilustrasi Markas Google

MEDIAPENDAMPING.COM - Kemaren sore Senin (14/12/2020) para pengguna mengeluhkan dari YouTube hingga Gmail down bersamaan. Google pun mengungkap biang keroknya.


Informasi saja, selain YouTube dan Gmail, layanan Google lain yang tumbang bersamaan adalah Google Docs termasuk Google Sheets, Google Slides, dan Google Form. Ada Google Classroom, Google Drive, hingga Google Meets


Team Google mengatakan YouTube dan Gmail down serta layanan Google lainnya disebabkan oleh kegagalan alat otentifikasi perusahaan. Alat ini mengatur cara pengguna masuk ke layanan yang dijalankan oleh Google dan developer pihak ketiga.


"Saat ini pada pukul 3.47 pagi (Pacific Time), Google mengalami gangguan sistem otentifikasi selama 45 menit karena masalah kuota penyimpanan internal," ujar Juru bicara Google seperti dilaporkan Guardian dan dikutip CNBC Indonesia, Selasa (15/12/2020).


"Problem yang terjadi pada sistem otentifikasi diselesaikan pada pukul 4.32 pagi (Pacific Time). Semua layanan sekarang dipulihkan. Kami memohon maaf kepada semua pengguna yang terpengaruh, dan kami akan melakukan peninjauan tindak lanjut secara menyeluruh untuk memastikan masalah ini tidak terulang di masa mendatang."


Juru Bicara Google menambahkan seharusnya alat internal perusahaan mengalokasikan ruang penyimpananyang cukup ke layanan yang menangani otentifikasi namun tampaknya tugas ini gagal dilakukan yang berarti sistem mengalami crash.




Sumber : CNBC

 
Komentar

Berita Terkini