|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Beberapa Cara Mudah Membasmi Kecoak dari Dapur Rumah

 

Ket Foto : Kecoa

MEDIAPENDAMPING.COM - Dapur adalah bagian didalam rumah sebagai tempat menyimpan makanan. Dapur memang rawan menjadi tempat tinggal bagi kecoak. Keberadaan kecoak di dapur pun juga terasa menjengkelkan. Rumah berubah jadi kesan jorok dan kotor.


Terlebih kecoak juga hewan yang bisa menyebarkan penyakit, bakteri dan berbagai kerusakan lain.


Adalah beberapa cara mudah membasmi kecoak dari dapur rumah, yang sudah dihimpun oleh MEDIAPENDAMPING.COM dari berbagai sumber yaitu :


1.  Daun Pandan 

Daun yang harum  sering menjadi pelengkap makanan ini rupanya juga bisa dipakai untuk mengusir kecoak.


2. Baking Soda dan Gula Bubuk

Kedua campuran ini juga tak kalah efektif untuk meracuni kecoa. Sistemnya seperti menjebak kecoak untuk datang, padahal tanpa disadari ia sedang diracun. Gula bubuk sendiri dipakai untuk memancing kecoak agar tertarik datang ke sumber jebakan. Sedangkan baking soda nantinya menjadi bahan yang membunuh kecoak.


3.  Kapur Barus 

Kamper juga menjadi bahan yang tidak disukai oleh kecoak. Bau dari kapur barus tersebut efektif membuat kecoak lari dan menjauhi dapur rumah. Kapur barus bisa ditempatkan di pojok-pojok ruangan dapur, sudut-sudut sempit, dan yang sering menjadi sarang kecoak di dapur.


4. Bawang Merah, Cabai dan juga Bawang Putih 

Ulek lah cabai, bawang merah, dan bawang putih seperti akan membuat sambal. Kemudian beri sedikit air. Lalu semprotkan campuran bahan tersebut ke tempat-tempat yang sering dilalui kecoak. Cara sederhana ini efektif karena kecoak tidak menyukai sesuatu yang pedas.


Caranya cukup mudah, potong daun pandan kemudian diikat. Taruhlah di area-area favorit kecoak berkeliaran. Selain memberi aroma segar bagi dapur, daun pandan juga akan menyingkirkan kecoa sehingga tak mau mendekat ke dapur.




Sumber : GenPi.com


 
Komentar

Berita Terkini