-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapal Pendarat Amfibi dan Rudal Siluman China Mulai Unjuk Diri di Laut China Selatan

 


MEDIAPENDAMPING.COM, BEIJING -  Rangkaian latihan militer China di Laut China Selatan bulan ini masih berlanjut. Pada hari Selasa (24/11) lalu Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengirim tiga kapal pendarat amfibi Type 071 dan beberapa kapal rudal siluman Type 022.


Global Times melaporkan bahwa pada tanggal 18 November lalu tiga kapal pendaratan amfibi Type 071 bergabung dengan armada kapal di bawah Komando Teater Selatan PLA.


Ketiga kapal tersebut masing-masing memiliki kode nama Wuzhishan, Kunlunshan dan Changbaishan. Semuanya melakukan latihan maritim selama empat hari.


Dalam latihan ini, kapal amfibi fokus pada 10 subyek, di antaranya pertahanan komprehensif dan transfer bantalan udara kapal pendarat, operasi penembakan langsung dan kunjungan, serta operasi penutupan, pencarian, dan penyitaan.


Tiga kapal pendarat amfibi Type 071 yang beroperasi bersama harus bisa dianggap sebagai kekuatan pendaratan yang sangat kuat. Dikutip dari Global Times, latihan tersebut merupakan simulasi misi untuk mendarat di pulau besar atau sekelompok besar pulau dan terumbu karang.


Di lokasi yang terpisah, CCTV melaporkan bahwa armada kapal rudal siluman Type 022 melakukan latihan skenario pertempuran nyata. Semuanya melakukan latihan 

serangan dan pertahanan komprehensif, pertahanan udara dan anti-terorisme.


Pakar militer China dulu sempat mengira Type 022 hanya cocok untuk pertahanan pantai, tetapi PLA tampaknya mengeksplorasi potensinya untuk beroperasi di luar itu.


Dua latihan militer terbaru ini secara umum menampilkan kapal perang besar dan kapal kecil namun berkecepatan tinggi. Manuver ini cukup menunjukkan kemampuan PLA dalam misi pendaratan amfibi dan di perairan pesisirnya.



Sumber : Global Times

 
Komentar

Berita Terkini