|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Fase New Normal, Pelatihan Prakerja Dilakukan Tatap Muka Langsung


Jakarta, MEDIAPENDAMPING.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, pelatihan Kartu Prakerja ke depannya dilakukan juga dengan format pelatihan offline atau tatap muka.

Ini untuk menyesuaikan dengan fase new normal atau kenormalan baru yang tengah disiapkan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.


Oleh karena itu, Airlangga meminta masyarakat bersabar menunggu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang keempat dibuka karena saat ini masih ada sejumlah hal yang dimaksimalkan.

"Ada beberapa pertimbangan guna memaksimalkan program tersebut, antara lain menyesuaikan dengan new normal
 yang akan dijalani masyarakat ke depan, serta mengkombinasikan pelatihan offline," kata Airlangga kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

"Masyarakat harap bersabar karena Program Kartu Prakerja khususnya gelombang keempat tetap akan dilaksanakan," kata dia.

Airlangga mengatakan, awal pelaksanaan program Kartu Prakerja harus dilakukan secara online akibat adanya kebijakan work from home.

Namun, dengan segera diterapkannya fase new normal, pemerintah mengkaji diilakukannya pelatihan secara tatap muka. 

"Dengan adanya new normal kita juga harus menyesuaikan pola pelatihannya," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini.

Ia mengakui resiko penyabaran virus Covid-19 masih mengancam sampai ditemukannya vaksin sehingga pemerintah dan penyelenggara Kartu Prakerja tetap harus sangat berhati-hati dalam pelaksanaannya.

"Tidak semua daerah bisa melakukan pelatihan secara offline karena kita akan kaji kembali daerah-daerah mana saja yang bisa melakukannya. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan," ujar Airlangga.

Sedangkan jika ada daerah yang potensi penyebaran virus masih besar maka akan tetap dilakukan secara online.
 
Komentar

Berita Terkini