|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Yuk kenali 8 Manfaat Meminum Kopi Dingin

Ilustrasi minuman kopi
MEDIAPENDAMPING.com - Selama beberapa tahun terakhir ini, ada peningkatan nyata dalam jumlah orang yang minum kopi dingin dibandingkan kopi panas tradisional. Selain dari suhu yang menyegarkan, minuman kopi dingin juga cukup mudah dibuat.

Anda cukup mengganti air panas dengan air dingin. Rasanya kurang pahit dibandingkan dengan kopi panas karena ia bergantung pada waktu, sekitar 12 hingga 24 jam, yang direndam dalam air dingin.

Ternyata ada beberapa keuntungan dalam minuman kopi yang diseduh dingin. Mari kita lihat manfaat dari minuman kopi dingin tersebut, seperti dilansir laman Healthline, Rabu (7/8).

1.Bisa meningkatkan metabolisme

Kandungan Zat Kafein dalam kopi dingin bisa meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar saat istirahat. Ini mungkin membuat Anda lebih mudah untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan.

2. Bisa meningkatkan mood

Minum kopi dingin bisa meningkatkan suasana hati Anda, mengurangi risiko depresi, dan meningkatkan fungsi otak.

3. Menurunkan risiko penyakit jantung

Secara teratur meminum kopi dingin bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda. Namun, kafein harus dibatasi atau dihindari jika Anda memiliki tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol.

4. Menurunkan risiko diabetes tipe 2

Minum kopi dingin secara teratur bisa membantu menjaga gula darah Anda stabil dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

5. Mengurangi risiko penyakit Parkinson dan Alzheimer

Kopi brew dingin mempunyai kandungan senyawa yang disebut phenylindanes, serta jumlah yang lebih rendah dari senyawa nonharman dan harman. Ini bisa membantu melindungi otak Anda dari penyakit yang berkaitan dengan usia.

6. Mungkin lebih mudah di perut Anda daripada kopi panas

Kopi seduhan dingin hanya sedikit lebih asam daripada kopi panas tetapi mengandung senyawa yang bisa melindungi perut Anda dari keasaman ini. Hal ini bisa menyebabkan lebih sedikit gejala pencernaan dan asam lambung yang tidak menyenangkan daripada kopi panas.

7. Membantu Anda hidup lebih lama

Meskipun kopi buatan dingin mengandung antioksidan total lebih sedikit daripada kopi panas, kopi ini penuh dengan senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan tinggi.

Antioksidan membantu mencegah penyakit yang bisa mengurangi umur Anda.

8. Kandungan kafeinnya mirip dengan kopi panas

Minuman dingin dan kopi panas mengandung jumlah kafein yang serupa. Namun, jika Anda minum konsentrat kopi dingin tanpa mencairkannya, itu akan memberikan sekitar dua kali lipat kafein.

 
Komentar

Berita Terkini