-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Timnas Indonesia Bantai Philipina 4-0 di Piala AFF U-15 2019

Timnas Indonesia U-15 meraih kemenangan telak, dengan membantai Philipina 4-0, dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019, pada Jumat (02/08/2019) sore di Stadion Kampus Chonburi.
MEDIAPENDAMPING.com - Mantap! Timnas Indonesia U-15 meraih kemenangan t
elak, dengan membantai Philipina 4-0, dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019, pada Jumat (02/08/2019) sore di Stadion Kampus Chonburi.

Pertandingan dimulai dengan serangan yang langsung digagas oleh para pemain Indonesia. Saat menit kelima, Indonesia memperoleh peluang cukup bagus untuk membuka skor melalui tendangan bebas. Tetapi, bola sepakan Marselino Ferdinand yang maju sebagai eksekutor masih melambung di atas gawang Philipina dan tak mengubah keadaan.

Indonesia bisa dibilang mampu menguasai jalannya permainan. Alasannya, tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh tim besutan Bima Sakti ini. Saat menit ke-18 Indonesia hampir saja membuka keunggulan kala Diandra melepaskan tembakan dari sisi kanan lapangan. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Tak hanya sampai di situ, setelah water break tim berjuluk Garuda Asia itu terus melancarkan serangan. Pada menit ke-23 Wahyu Agung melepaskan tendangan mendatar dari bagian tengah kotak penalti. Meski begitu, bola tendangan Wahyu masih terlalu lemah sehingga bisa dihentikan kiper Philipina.

Indonesia akhirnya buka dasar di menit ke-26. Gol dicetak oleh Marselino Ferdinand melalui tembakan voli dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke dalam gawang Philipina tanpa bisa dibendung dan membuat Indonesia memimpin 1-0.

Pada menit ke-30, Indonesia menggandakan keunggulannya. Alexandro Kamuru menunjukkan skill individunya merangsek ke wilayah pertahanan Philipina dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik. Wahyu Agung yang berada di depan gawang dengan gemilang menuntaskan peluang tersebut menjadi gol. Indonesia unggul 2-0.

Indonesia kian menjauh menjadi 3-0 di menit ke-38. Penambahan gol itu terjadi setelah Diandra dijatuhkan di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih. Marcell yang kemudian maju sebagai eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya. PosisiSkor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Ketika memasuki babak kedua, Indonesia masih terus menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-46 Wahyu Agung mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah ia merebut bola dari kaki pemain Philipina. Sayangnya, bola yang diempaskan Wahyu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Di sisi lain, meski Philipina sudah tertinggal 0-3 dan tak punya harapan untuk lolos dari fase grup, namun mereka masih memiliki ambisi mencetak gol. Di menit ke-55 peluang sempat didapat Philipina kala mereka berhasil merebut bola dari pemain Indonesia dan melepaskan tembakan langsung. Meski demikian, bola masih belum tepat sasaran.

Indonesia baru bisa kembali mencetak gol setelah water break, tepatnya pada menit ke-65. Kali ini giliran Alexandro Kamuru yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Indonesia menjauh 4-0. Gol ini pun menjadi gol terakhir pada pertandingan kali ini. Laga usai dengan kemenangan 4-0 Timnas Indonesia U-15 atas Philipina.


 
Komentar

Berita Terkini