|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Pemprov Sumut Segera Bangun 28 Unit Sekolah Baru

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengimbau agar semua program kerja yang dilakukan harus realistis dan sesuai dengan visi dan misi Gubernur serta Wakil Gubernur Sumatera Utara.
MEDAN, MEDIAPENDAMPING.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan membangun 28 unit sekolah baru di daerah ini, yang akan terdiri dari 11 unit sma dan 17 unit sekolah kejuruan (SMK). Sekolah ini direncanakan akan dibangun secara bertahap mulai 2019-2023.

Hal ini terungkap pada pertemuan Program Kerja Organisasi Peerangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, di lantai delapan Kantor Gubernur. Sumatra del Norte, Jalan Diponegoro, nomor 30, Medan, Senin (5/8).


"Saat ini, jumlah SMA / SMK di provinsi Sumatera Utara adalah 2.038 sekolah, yang berlokasi di 434 kecamatan. Namun masih ada 28 kecamatan yang belum memiliki SMA atau SMK. Rencananya akan dibangun bertahap dari 2019 hingga 2023, yang terdiri dari 11 unit sekolah menengah baru SMA dan 17 unit sekolah kejuruan baru SMK, "kata kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Arsyad Lubis, pada pertemuan itu.

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumatera Utara juga akan melakukan layanan pendidikan elektronik. "Seperti penerimaan siswa baru (PPDB) online untuk tingkat SMAN dan SMKN, dan kebanggaan kami yang pertama melakukannya di Indonesia," jelas Arsyad.

Selain itu, program-program Rencana Kerja Sekolah Elektronik Online BOS (E-RKAS), E-Kepsek (Penerimaan utama berbasis elektronik) dan E-Rapor telah dilaksanakan, yaitu laporan hasil belajar siswa atau Rapor berbasis elektronik.


Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengimbau agar semua program kerja yang dilakukan harus realistis dan sesuai dengan visi dan misi Gubernur serta Wakil Gubernur Sumatera Utara. "Saya melakukan pertemuan ini karena saya ingin mendengar langsung dari OPD yang relevan. Saya tidak ingin buang-buang anggaran, dan saya tidak ingin program kerja yang tidak sesuai dengan visi kami," kata Wakil Gubernur Musa Rajekshah.
 
Komentar

Berita Terkini