|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Dengar Penjelasan Plt Dirut PLN, Jokowi Marah dan Langsung Pergi

Jokowi mendatangi kantor pusat PT PLN pada Senin (5/8/2019) sekitar pukul 08.45. Ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.
JAKARTA, MEDIAPENDAMPING.com — Presiden Joko Widodo sudah memperoleh informasi langsung dari direksi PT PLN Persero mengenai pemadaman listrik di Jabodetabek dan sebagian wilayah Pulau Jawa.

Tapi, setelah mendapat penjelasan dari Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani, Jokowi terlihat marah dan bergegas pergi.

Jokowi mendatangi kantor pusat PT PLN pada Senin (5/8/2019) sekitar pukul 08.45. Ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Nampak juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Begitu memasuki ruangan rapat, Jokowi langsung meminta penjelasan Direksi PLN mengenai pemadaman.

"Pada pagi hari ini saya ingin mendengar penjelasan langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja. Kemudian kalau ada sesuatu hal yang kurang, ya blak-blakan saja sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," kata Jokowi.

Baca Juga :Wawancara Sama Panglima TNI, Pria Keturunan Prancis Lolos Seleksi Akademi Militer

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani kemudian menjelaskan mengenai penyebab padamnya listrik di sebagian besar Pulau Jawa.

Sripeni kemudian menjelaskan panjang lebar mengenai masalah teknis yang menjadi penyebab listrik padam, yakni terkait gangguan transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Penjelasan tersebut berlangsung sekitar 10 menit. 

Jokowi dengan raut muka datar tak puas dengan penjelasan Sripeni itu karena terlalu panjang.
 
Komentar

Berita Terkini