|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Wali Kota Medan Menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR RI


 Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI dalam rangka masa persidangan V tahun sidang 2018-2019 di Balai Kota Medan, Jumat (26/7/2019).

MEDAN, MEDIAPENDAMPING.com - Wali  Kota Medan     Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si   menerima  kunjungan  kerja  Komisi X DPR RI dalam rangka  masa  persidangan V tahun  sidang 2018-2019  di Balai Kota Medan, Jumat (26/7/2019). Melalui Kunjungan Kerja ini diharapkan Komisi X DPR RI dapat membantu Pemerintah Kota Medan dalam mengatasi permasalahan khususnya di bidang Pendidikan.

Rombongan kunker ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati yang hadir bersama anggota Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra, Dr Sofyan Tan, Arzeti Bilbina dan Yayuk Basuki, Mustafa Kamal, Anwar Idris, serta Anas Thahir. Dalam pertemuan tersebut Komisi X DPR RI menyampaikan sejumlah kuisioner ke Pemko Medan terkait pencapaian program pembangunan di Kota Medan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Medan menyampaikan selamat datang ke Kota Medan. Tentunya Pemko Medan menyambut baik kehadiran Komisi X DPR RI, sebab melalui kunker ini Pemerintah Kota Medan dapat menyampaikan permasalahan yang dapat disampaikan kepada Pemerintah Pusat. Salah satunya terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Sebab tahun ini mulai diberlakukannya sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru. Kami berharap penerapan zonasi tidak kaku, ada fleksibilitas.

"penerapan zonasi belum bisa sepenuhnya diberlakukan di Kota Medan. Sebab, masih ada beberapa wilayah atau kecamatan yang belum memiliki sekolah. Selain itu Di Medan bagian utara saat ini kekurangan sekolah negeri, sehingga siswa mau mendaftar ke sekolah lain, tapi terkendala zonasi," ungkapnya.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, Pemko Medan hanya mengelola SD dan SMP Negeri. Saat ini Ada 2 kecamatan di Medan yang belum punya SMP Negeri, yakni Medan Polonia dan Medan Perjuangan. Untuk itu Melalui Komisi X kami meminta agar bisa menambah jumlah sekolah negeri.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Reni Marlinawati dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan kunker ini adaah dalam rangka reses masa persidangan V Tahun sidang 2018-2019 menyangkut Bidang pendidikan dan kebudayaan serta Pariwisata.

Lanjutnya, adapun kunjungan di Kota Medan difokuskan terhadap bidang Pendidikan. Dimana rombongan komisi D ini datang ke Medan untuk melihat langsung berbagai permasalahan yang ada di bidang Pendidikan. Salah satunya yang disampaikan Wakil Wali Kota Medan terkait dengan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

"Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan pada dasarnya menerapkan PPDB dengan sistem zonasi memiliki konsep yang baik. Akan tetapi kenyataannya masih banyak perangkat di daerah yang belum siap. Tentunya permasalahan ini akan menjadi bahan masukan bagi Komisi X yang aman dibahas dalam rapat dengan Pemerintah Pusat", jelasnya.

Selanjutnya pertemuan Kunjungan Kerja ini ditutup dengan pemberian cenderamata oleh Wakil Wali Kota Medan Kepada Anggota Komisi X DPR RI.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan


 
Komentar

Berita Terkini