-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tidak Mirip, Patung "Melanie Trump" Dibuat di Pinggiran Sevnica Slovenia

Patung Melanie Trump

Sevnica
-  Patung kayu Melania Trump berdiri kokoh di pinggiran Sevnica, di tenggara Slovenia. Patung seukuran manusia itu menghiasi lapangan di kota kelahiran Melania.

Patung yang terbuat dari kayu itu diciptakan oleh seorang seniman yang berbasis di Berlin yang tinggal di Amerika Serikat, Brad Downey. Patung Melania diukir dengan gergaji oleh seniman lokal bernama Ales Zupevc. Patung ini dibangun sebagai rangkaian pameran karya-karya Downey di Ljubljana yang mengeksplorasi asal-usul Melania di negara kecil Alpen.

Zupevc menggunakan batang pohon limau yang tumbuh di sepanjang sungai Sava di desa Rozno, delapan kilometer dari Sevnica, untuk membuat patung Melania. Namun, tidak ada kemiripan antara patung dan Melania. Galeri Ljubljana tidak yakin bagaimana memperlakukan patung itu dengan serius.

"Mungkin kita hanya mencoba memahami hal-hal yang mungkin hanya lelucon," katanya dalam brosur, yang diterbitkan oleh Reuters, Minggu (7/7/2019).

Meskipun wajah patung itu keras dan tidak dapat dikenali, sosok itu ditampilkan mengenakan mantel biru pucat. Pakaian yang telah digunakan oleh Melania saat pelantikan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat.

Sementara itu, Downey mengatakan dia ingin berdialog dengan kondisi politik negara itu. Dia juga menyoroti status Melania sebagai imigran dan menikahi seorang presiden yang berjanji untuk mengurangi imigrasi.

Pematung, yang dikenal sebagai Maxi, lahir di rumah sakit yang sama dengan Melania Trump. Dia juga dilahirkan pada bulan yang sama dengan Melania, tetapi sekarang Maxi bekerja lebih sebagai tukang ledeng.

"Hadapilah," katanya dalam film pendek yang menjadi bagian dari pameran. "Itu memiliki setengah dari Amerika, sementara aku tidak punya apa-apa," pungkasnya.
 
Komentar

Berita Terkini