-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Siswa SD N 060873 di Beri Pembinaan Karakter oleh Wakil Wali Kota Medan

Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memberikan pembinaan karakter kepada
 para siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 060873 yang terletak dijalan Gn.Karakatau, Selasa (16/7).
Medan, MEDIAPENDAMPING.com - Hari kedua tahun ajaran baru, Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memberikan pembinaan karakter kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 060873 yang terletak dijalan Gn.Karakatau, Selasa (16/7).

Pembinaan karakter ini sendiri bertujuan supaya siswa SD memiliki sifat yang tertib, disiplin, sopan santun dan juga bersih. Dihadapan para Guru dan siswa SD, Wakil Wali Kota Medan mengatakan momentum tahun ajaran baru ini harus segera dimanfaatkan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih baik, karena di usia emas seperti mereka masih mudah untuk dibentuk karakternya. Untuk itu, Wakil Wali Kota Medan meyakinin para guru yang mengajar di sekolah ini dapat menanamkan karakter budaya tertib, disiplin, sopan santun, dan bersih tersebut kepada para siswa.

"Saya meminta kepada bapak ibu guru supaya mengajarkan dan membentuk karakter anak didik kita agar memiliki budaya tertib, disiplin, sopan santun dan bersih sehingga kedepan nya anak didik kita terbiasa menerapkan budaya tersebut dimanapun dia berada."kata Wakil Wali Kota Medan. Disamping itu, Wakil Wali Kota Medan juga menambahkan pada saat ini setiap orang hampir memiliki ilmu pengetahuan yang relatif sama, namun yang membedakan seseorang tersebut unggul atau tidak ialah karakter yang membentuknya. Menurut Wakil Wali Kota Medan manusia yang unggul adalah manusia yang memiliki karakter tertib, disiplin, sopan santun dan juga bersih.

"Saya metitipkan budaya ini kepada para guru agar supaya ditanamkan ke diri para siswa khususnya budaya bersih tersebut, apabila budaya ini telah tertanam di diri para siswa saya yakin kedepanya Kota Medan akan semakin bersih."sebut Wakil Wali Kota Medan. Meskipun di Kota Medan terdapat petugas kebersihan, namun Wakil Wali Kota mengatakan tugas mereka hanyalah mengambil sampah dari tempat penampungan untuk selanjutnya dibuang ketempat penampungan akhir. Petugas kebersihan ini bukan mengutipin sampah yang setiap saat dibuang oleh masyarakat.

"Sampah yang kita buang itu adalah tanggung jawab kita, petugas hanya mengambilnya dari tempat sampah untuk dibuang ketempat penampungan akhir, jadi kita yang harus membuang sampah kita ketempatnya."ujar Wakil Wali Kota Medan. Selain kepada para guru, Wakil Wali Kota Medan juga meminta supaya para Camat dan Lurah memberikan pembinaan serupa ke sekolah-sekolah agar karakter ini benar-benar tertanam di diri para siswa. Kunjungan Wakil Wali Kota Medan ke SD N 060873 didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs.Marasutan,M.Pd, Camat Medan Timur, Odi Anggia Batubara,S.STP dan Ka.UPT SD N 060873, Diana Astuti S.Pd.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan
 
Komentar

Berita Terkini