-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pilkada Kota Medan KPU Anggarkan Rp.90 Miliar


Kotak Suara

MEDIAPENDAMPING.com (Medan): Komisi Pemilihan Umum Kota Medan menyelesaikan rancangan proposal anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020 sebesar Rp. 90 miliar, dan diperkenalkan ke Pemko Medan.

Komisioner Pemilihan (KPU ) Kota Medan, Rinaldi Khairi, mengatakan bahwa jumlah tersebut telah meningkat naik jumlah nya dari anggaran Pilkada 2015 sebesar Rp. 56,5 miliar.

"Pilkada Medan sedang dalam tahap persiapan, usulan proposal terakhir adalah anggaran sebesar Rp. 90 miliar dan sedang dalam proses negosiasi atau penyesuaian dengan Bapeda Medan." Kenaikan ini karena dimasukkannya anggaran untuk mengantisipasi pemilihan ulang di Medan, "kata Rinaldi, Selasa (2/7).

"Bukan hanya itu, berkaitan dengan hal ini juga mengantisipasi, misalnya, jika ada tuntutan untuk putusan pemilihan ulang ke Mahkamah Konstitusi," jelas Rinaldi.

Rinaldi menjelaskan, kenaikan anggaran itu disebabkan oleh perhitungan inflasi sejak Pilkada 2015 hingga 2020. Kemudian, untuk biaya honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota PPS juga mengalami peningkatan.

"Kenaikan hanya meningkat sebesar Rp100-300 ribu, tetapi jumlah tempat pemungutan suara (TPS) tinggi, sehingga ada peningkatan yang signifikan," katanya.

Pemilihan kota Medan akan berlangsung pada tahun 2020. Kota Medan akan mengadakan pemilihan daerah serentak dengan 22 pemerintah kabupaten / kota lain di Suma
 
Komentar

Berita Terkini