|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Peluang Usaha Bisnis Telur Gulung Yang Masih Menjanjikan

Bisnis telur gulung masih menjanjikan
MEDIAPENDAMPING.com   -  Jajanan  Sekolah  Era 90  Ini  Menjanjikan   Keuntungan   Berlipat
Usaha jajanan sekolah era 90’an ini tetap eksis ditengah persaingan pasar kuliner yang semakin ketat dan menawarkan keuntungan berlipat. Muncul-nya berbagai pilihan jajan kekinian, lantas tak membuat makanan ini kehilangan penggemar-nya.

Kita katakan saja telur gulung, makanan ini tetap laris manis diburu para pembeli. Bahkan kini varian-nya lebih banyak, ada yang dikombinasikan dengan bihun, cimol, sostel, dan tepung. Walaupun terbuat dari bahan dan pilihan bumbu yang sederhana, jajanan ini sukses memuaskan lidah para penikmat-nya.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini juga cukup terjangkau dan mudah didapat. Target pasar yang cukup luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sehingga peluang untuk mendapat keuntungan berlipat pun semakin besar. Ini adalah ide usaha jajanan SD jaman dulu yang masih eksis dan memiliki prospek cukup menjanjikan:

Usaha Telur Gulung
Jajanan yang pertama adalah telur gulung. Bahan utama yang harus disiapkan adalah telur, garam, dan minyak. Kita bisa menambahkan bahan pelengkap lain-nya seperti sosis, bihun, cimol, cilok, saus, bubuk cabe, dan lain-nya. Alat-alat yang digunakan juga cukup sederhana yaitu wajan, tusuk sate, dan perlengkapan kompor lengkap.

Usaha ini pun bisa dijalankan oleh siapa saja karena tidak memerlukan keahlian khusus. Cara membuat-nya pun cukup mudah, Anda tinggal mengikuti resep berikut ini:

Telur
Daun bawang secukup-nya (opsional)
Bawang putih, haluskan
Garam atau penyedap rasa
Air mineral
Tepung sagu
Marica
Dan minyak sayur
Jika semua bahan sudah siap, selanjut-nya masuk proses memasak. Ikuti langkah-langkah berikut:

Campurkan semua bahan yang telah disiapkan, kecuali minyak sayur. Aduk hingga semua bahan tercampur merata.
Nyalakan kompor dan panaskan minyak
Siapkan tusukan sate, dan pastikan minyak tidak terlalu panas
Tuangkan secukup-nya adonan telur gulung ke dalam wajan, kemudian gulung dan tarik menggunakan tusukan sate. Angkat dan tiriskan
Lakukan secara berulang hingga adonan habis


Dan tak lengkap rasa-nya jika teur gelung ini tidak dilengkapi dengan saus sambal. Anda bisa menggunakan saus yang telah tersedia di pasaran, atau mungkin ingin meracik-nya sendiri untuk menciptakan citarasa berbeda dari produk sejenis milik kompetitor.

Supaya lebih unik dan menjual, Anda membuat varian jenis saus kekinian yang banyak disukai kaum millenial. Misal-nya ditambahkan lelehan keju mozarella, saus jamur dan masih banyak lagi.

Walaupun tergolong jajan tradisional dan jadul, tidak lupa untuk membuat kreasi dan inovasi produk agar lebih menarik. Memberikan sesuatu yang berbeda, biasa-nya akan lebih memikat dan menarik banyak pelanggan potensial. Dan bisa jadi usaha telur gulung yang Anda sajikan menjadi viral, sehingga peluang untuk mendapat keuntungan berlipat pun semakin besar. Selamat mencoba!
 
Komentar

Berita Terkini