|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Partai PSI Tidak Pernah Merengek Minta Jabatan Menteri Kata Grace

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie 
MEDIAPENDAMPING.com -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan tak pernah menyodorkan nama menteri kepada presiden terpilih Joko Widodo. Menurutnya PSI tak pernah memasang syarat tertentu sejak memutuskan mendukung Jokowi.

"Dan sampai hari ini pun PSI tidak pernah meminta, merengek-rengek apalagi memaksa. Jadi kami yakin dan percaya, Pak Jokowi tahu persis apa yang beliau butuhkan orang-orang seperti apa," kata Grace di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7).

Grace menjelaskan kalau PSI tidak dalam posisi untuk meminta jatah menteri. Dan beliau enggan menanggapi spekulasi nama menteri yang sudah beredar dan menyerahkan semua kepada Jokowi.

Pada saat yang lalu Jokowi sempat mewacanakan menteri yang berusia muda untuk pemerintahannya yang kedua. Ia mengatakan boleh jadi ada menteri berusia 20-30 tahun, namun sosok muda itu harus mampu dan mengerti manajerial serta mampu mengeksekusi pro
gram.

Merespons pernyataan Jokowi, Grace menjelaskan PSI memiliki banyak kader anak muda. Ia mengatakan anak-anak muda PSI berkualitas di berbagai bidang mulai dari lingkungan hingga pendidikan.

"Kalau memang Pak Jokowi melihat ada persyaratan yang cocok ya kita siap untuk berkomunikasi tapi posisi PSI tidak dalam posisi  aktif menyodorkan. Kami yakin dan percaya serta menghormati hak prerogatif Pak Presiden dalam menyusun kabinetnya apalagi ini periode yang terakhir," kata Grace.

Grace mengatakan komunikasi antara PSI dengan Jokowi terus berjalan. Ia lagi menunggu rencana pertemuan seluruh ketum dan sekjen partai pendukung Jokowi
 
Komentar

Berita Terkini