|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Nah Ini Yang Benar ! Pakai Deodoran Sehabis Mandi Ternyata Salah

Aplikasikan deodoran saat kulit ketiak kering
Jakarta, MEDIAPENDAMPING.com - Deodoran sekarang ini sudah menjadi produk perawatan wajib untuk setiap perempuan dan laki-laki, apalagi sehabis mandi. Selain bisa mengontrol keringat berlebih, juga ampuh untuk mengatasi bau badan.

Kebanyakan orang selalu memakai deodoran sehabis mandi. Namun, kebiasaan tersebut ternyata salah.

Menurut dr Melyawati Hermawan, SpKK dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) JAYA  menyarankan untuk tidak mengaplikasikan produk deodoran pada kulit ketiak yang basah setelah mandi.

"Aplikasikan deodoran saat kulit ketiak kering. Karena jika produk bercampur dengan air dia akan membentuk substansi yang malah bisa bikin iritasi," katanya pada detikHealth Kamis, (11/7/2019).

Menurut dr Mely, demikian sapaan akrabnya, pemakaian deodoran lebih disarankan pada malam hari pada saat tubuh tidak berkeringat. Target pemakaian deodoran bukan pada permukaan kulit, melainkan pada kelenjar.

"Pada malam hari kelenjar di ketiak kita tidak aktif, so deodorant bisa bekerja pada target. Sehingga keesokan harinya bisa memblocking keringat agar tidak sampai ke permukaan kulit," jelasnya.

 
Komentar

Berita Terkini