|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Masalah Yang Dibahas Ketika Ketua NasDem, Golkar, PKB dan PPP Bertemu

Para ketua umum dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Golkar bertemu dengan Ketua umum NasDem Surya Paloh pada Senin (22/7/2019) kemarin.
JAKARTA, MEDIAPENDAMPING.com -- Para ketua umum dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Golkar bertemu dengan Ketua umum NasDem Surya Paloh pada Senin (22/7/2019) kemarin.
Para ketua umum itu adalah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (PKB), Suharso (PPP) dan Airlangga Hartarto.

Menurut pengamat politik Ray Rangkuti pertemuan Ketua Umum NasDem dengan beberapa ketum dalam koalisi 01 bukanlah pertemuan biasa.
Setidaknya, jika merujuk pada perkembangan faktual akhir-akhir ini, Ray Rangkuti melihat ada beberapa hal yang bisa ditafsirkan di balik pertemuan itu.
Paling tidak kata dia, pertemuan ini terkait isu akan masuknya Partai Gerindra ke dalam koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Perkembangan politik yang mengarah pada masuknya Gerindra dalam koalisi," ujar Ray Rangkuti kepada Tribunnews.com, Selasa (23/7/2019).
Dia melihat, empat partai tersebut mulai menyusun sikap apakah akan menerima Gerindra atau sebaliknya menolaknya.

"Lebih spesifik nya jika rekonsiliasi dimaksudkan untuk berbagi kursi kabinet yang bisa jadi dianggap hanya membuat jatah partai-partai yang ada akan berkurang," jelas Ray Rangkuti.
Selain itu dia juga mencermati mengenai kesolidan empat partai tersebut minus PDI Perjuangan.Soliditas ini dapat dimaknai sebagai blok sendiri dalam koalisi Jokowi-Maruf Amin.

Tentu tarik menarik kekuatan blok ini akan menarik terus dicermati di masa yang akan datang. Khususnya terkait dengan isu akan masuknya Gerindra ke dalam koalisi 01. Itupun terkait siapa yang disiapkan untuk menjadi ketua MPR di antara dua blok tersebut.
"Untuk itu kita akan melihat bagaimana liuk-liuk partai ini sampai Oktober yang akan datang," ucapnya.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa terlihat mendatangi Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Kehadiran Suharso untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Suharso hadir usai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Surya Paloh.

"Ada sedikit-sedikit (soal kursi MPR). Saya ucapkan happy birthday (red-selamat ulang tahun) ke Pak Surya Paloh," kata Suharso di lokasi, Senin (22/7/2019).
Ia menegaskan, meski membahas sedikit, sampai sekarang belum dibahas paket pimpinan MPR.
"Belum. Nantinya akan kami bahas bersama-sama," jelas Suharso.

Soal keinginan PPP masuk menjadi bagian pimpinan MPR, menurutnya hanya sebatas usulan. Terlebih, usulan itu tak ada yang melarang.
"Sebagai ide boleh saja," imbuhnya.
 
Komentar

Berita Terkini