|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Makan Malam KTT G20 Putin Bawa Tempat Minum Sendiri

Presiden Rusia, Vladimir Putin, kembali lagi menjadi sorotan karena membawa gelas sendiri untuk minum saat makan malam kenegaraan di Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang, pada akhir pekan lalu.
Medan, MEDIAPENDAMPING.com -  Presiden Rusia, Vladimir Putin, kembali lagi menjadi sorotan karena membawa gelas sendiri untuk minum saat makan malam kenegaraan di Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang, pada akhir pekan lalu.

Terlihat dalam sejumlah video yang viral di media sosial, Putin nampak minum dari cangkir termos putih pada saat para pemimpin negara lainnya menyeruput minuman dari gelas biasa.

Putin kemudian terlihat bersulang dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memegang gelas berisi cairan berwarna gelap seperti minuman bersoda.

Pada Cuplikan video tersebut langsung menjadi buah bibir warganet. Mereka menganggap tindak tanduk Putin itu sebagai penguatan desas - desus kalau sang Presiden Rusia tidak pernah mempercayai siapa pun, cenderung paranoid.

Walaupun ini bukan kali pertama Putin membawa cangkir sendiri ke perhelatan internasional, baik itu pada saat kunjungan kenegaraan maupun konferensi.

Pada kesempatan sebelumnya, Putin selalu membawa cangkir bergambar burung elang berkepala dua, simbol negara Rusia.

Tanggapan desas - desus yang terus beredar, juru bicara Putin, Dmitry Peskov, kemudian akhirnya buka suara. Menurut Peskov, Putin memilih meminum dari cangkir sendiri hanya karena sudah terbiasa.

"Ya pada dasar nya Semuanya hanya karena ia memang biasa minum teh dari termos itu," ujar Peskov kepada kantor berita RIA Novosti, sebagaimana dikutip AFP.
 
Komentar

Berita Terkini