|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Jika Tak Sejalan Dengan Negara Kemungkinan Izin FPI Tak Diperpanjang Kata Jokowi

Presiden Indonesia Joko Widodo

JAKARTA, MEDIAPENDAMPING.com - Presiden Joko Widodo membuka kemungkinan bahwa pemerintah tidak memperpanjang izin Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi masyarakat (Ormas). Hal ini diungkapkan oleh Presiden Jokowi dalam wawancara dengan Associated Press (AP), Jumat (27/7/2019), yang dipublikasikan pada Sabtu (27/7/2019). Lisensi Ormas FPI terdaftar di SKT 01-00-00 / 010 / D.III.4 / VI / 2014.

 "Masa berlaku FPI SKT, yang berlangsung dari 20 Juni 2014 hingga 20 Juni 2019 . " Ya tentu saja sangat mungkin. Jika tinjauan pemerintah dari sudut pandang ideologis dan keamanan menunjukkan bahwa mereka tidak sejalan dengan negara, "kata Jokowi, menurut situs resmi. AP, Minggu (28/7/2019).

Jokowi mengatakan bahwa pada dasarnya pemerintah akan bekerja sama dengan kelompok-kelompok Islam selama pandangan mereka tidak melanggar ideologi negara. "Jika sebuah organisasi membahayakan negara dalam ideologinya, saya tidak akan berkompromi," katanya.

Dalam wawancara itu, Jokowi ingin Indonesia dikenal sebagai negara moderat. Menurut Jokowi, ini adalah masalah yang akan dia pertimbangkan dalam kepemimpinan masa jabatan keduanya dalam lima tahun ke depan. "Dalam lima tahun ke depan saya tidak memiliki beban politik. Jadi, ketika membuat keputusan, terutama keputusan penting bagi negara, menurut saya itu akan lebih mudah. ​​Hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin, saya akan membuat banyak keputusan tentang hal itu dalam lima tahun ke depan , "Kata Jokowi.
 
Komentar

Berita Terkini