|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Jenazah Sutopo Rencananya Akan Dimakamkan di Boyolali

Sutopo Purwo Nugroho

Jakarta - Badan Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, akan dipulangkan dari Tiongkok hari ini. Tubuhnya akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

"Untuk pemakaman, permintaan Orang tua Pak Topo dimakamkan di Boyolali." Permintaan Pak Topo dimakamkan di Pondok Ranggon, jadi istrinya Pak Topo mengikuti permintaan orang tua Pak Topo, jadi Opsi pertama ada di Boyolali, "kata Direktur. (BNPB), Doni Monardo saat dihubungi, Minggu (7/7/2019).

Sutopo meninggal di Guangzhou, Cina, Minggu pagi pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Dia didiagnosis pada awal Desember 2017.

Sutopo terbang ke Guangzhou pada Juni 2019. Doni mengatakan bahwa BNPB telah mencoba segala cara untuk menyembuhkan Sutopo dan mengirim Sutopo ke negara tirai bambu.

"Pak Topo berangkat ke Guangzou karena beberapa pasien kanker sembuh di Guangzhou, setelah menghabiskan beberapa tahun perawatan di Jakarta, di beberapa rumah sakit," katanya.

Diberitahu sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kementerian Luar Negeri) juga memfasilitasi pemulangan jenazah Sutopo. Konsulat Jenderal di Guangzhou saat ini sedang dalam proses memulangkan jenazah.

"Kami berharap ini dapat diproses hari ini, itu akan diproses oleh Konsulat Jenderal kami di Guangzhou," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah ketika ia dihubungi sebelumnya.
 
Komentar

Berita Terkini