|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Hasil Konfercab PDIP Sumut Zona II Kabupaten/Kota Menghasilkan Ketua dan Sekretaris PDI

Konfercab PDIP Sumut Zona II di Mes Pemprovsu Parapat  (13/7/)

Medan, MEDIAPENDAMPING.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara mengadakan konferensi cabang (Konfercab) serentak yang terbagi dalam empat zona, Sabtu (13/7/2019). Empat zona yang digelar itu yakni Zona I di Kota Medan, Zona II di Parapat, Zona III di Labuhanbatu, dan Zona IV di Kepulauan Nias.

Pada Zona II yang digelar di Mes Harungguan Bolon Parapat Kabupaten Simalungun turut dihadiri Ketua DPP PDIP Sukur Nababan, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba. Selain itu, hadir pula Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Sekda Simalungun Gidion Purba, dan Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan menghimbau agar seluruh kader dan jajaran pengurus tidak membangun kroni dan membangun kerajaan keluarga.

"Partai harus kuat. Siapapun nanti yang ditetapkan DPP sebagai ketua, sekretaris dan bendahara, jangan membangun kroni. Jangan membangun kerajaan keluarga. Jangan jadikan partai untuk kepentingan pribadi,"ujarnya, Sabtu (13/7/2019).

Sukur mengatakan setiap kader dapat menyebar ke seluruh tokoh-tokoh yang ada di Sumatera Utara. Ia juga menyayangkan adanya sikap intoleransi yang mulai menyusup ke daerah.

"PDIP harus menjadi garda terdepan untuk mengatasi itu. PDIP bukan komunis. Kita berada di sini bukan karena kita seragam, tapi karena kita sama, ideologi kita pancasila. Itulah yang menyatukan kita,"ujarnya seraya mengucapkan selamat kepada kader maupun pengurus partai yang duduk sebagai anggota legislatif.

"Bekerja itu bukan untuk merebut kekuasaan, tapi untuk membangun reputasi dan karya. Kalau reputasi dan karya baik, kekuasaan akan datang," katanya.

Sementara, Mangapul Purba membacakan pidato Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih. Dia mengatakan, untuk pertama kali dalam sejarah pascareformasi, PDIP menang pemilu berturut. Mangapul menilai mempertahankan lebih berat daripada merebut.

"Jadi, konfercab ini adalah langkah untuk perubahan, pembaharuan, penyempurnaan, dan regenerasi,"katanya seraya mengatakan perjuangan masih panjang.

Mangapul mengungkapkan PDIP meraih 19 kursi di DPRD Sumut dan meraih 146 kursi di DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumut.

"PDIP menang telak di 10 kabupaten dan kota. Itu artinya, ada 10 kader PDIP yang duduk sebagai Ketua DPRD di 10 kabupaten dan kota,"ungkapnya.

Diketahui, Zona II yang berlokasi di Mes Pemprovsu, Kelurahan Parapat peserta berasal dari Siantar, Simalungun, Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng), Dairi, Pakpak Bharat, dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

Konfercab ini berhasil menentukan jajaran pengurus tingkat kabupaten dan kota Zona II. Ada pun pengurusnya yakni;

Timbul Lingga sebagai ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Nurhayati sebagai sekretaris, dan Daniel Manangkas Silalahi sebagai bendahara.

Samrin Girsang sebagai ketua DPC PDIP Simalungun, Mariono sebagai sekretaris, dan Rospita Sitorus sebagai bendahara.

Dosmar Banjarnahor sebagai ketua DPC PDIP Humbahas, Keppler sebagai sekretaris, dan Minter sebagai bendahara.

Mangatas Silaen sebagai ketua DPC PDIP Tobasa, Sahat sebagai sekretaris, dan Fernando sebagai bendahara.

Nikson Nababan sebagai ketua DPC PDIP Taput, Irpoltak sebagai sekretaris, dan Tiurma sebagai bendahara.

Sorta sebagai ketua DPC PDIP Samosir, Marcellinus sebagai sekretaris, dan Muda Sinaga sebagai bendahara.

Resoalon sebagai ketua DPC PDIP Dairi, Fitrianto sebagai sekretaris, dan Anwar Sani sebagai bendahara.

Edi Polo sebagai ketua DPC PDIP Sibolga, Frangky sebagai sekretaris, dan Laosoki sebagai bendahara.

Horas sebagai ketua DPC PDIP Tapteng, Willy sebagai sekretaris, dan Camelia sebagai bendahara.

Yandra sebagai ketua DPC PDIP Pakpak Bharat, Parulian sebagai sekretaris, dan Besly sebagai bendahara.
 
Komentar

Berita Terkini