-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Disdik Sumut Diharapkan Berbenah, Jaringan Internet Terganggu Saat Ujian

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumatera Utara - Abyadi Siregar

MEDIAPENDAMPING.com - Medan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara meminta supaya Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara agar supaya serius menangani hambatan didalam pelaksanaan ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan secara online.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Abyadi Siregar menyampaikan, hambatan saat pelaksanaan PPDB online tingkat SMA selalu terjadi pada jaringan internet atau masalah gangguan server.

"Saya kira ini harus benar - benar punya kesiapan yang matang dan harus betul - betul serius untuk Dinas Pendidikan sebab pelaksanaan PPDB online ini kerap dilaksanakan setiap tahunnya," kata Abyadi.

Menurut Abyadi, meskipun ujian PPDB online untuk memasuki sekolah menengah kini telah usai baik melalui jalur prestasi maupun jalur zonasi. Namun, pada saat implementasi nya masih ada gangguan server.

Abyadi  berharap Disdik Sumatera Utara harus terus berbenah dan menjadikan pelajaran untuk perbaikan ke depannya supaya kendala seperti ini diharapkan tidak lagi terjadi.

"Saya berharap ini jadi pelajaran, karena tahun ajaran 2018 sudah terjadi seperti ini. Namun sekarang masih terjadi lagi. Saya terkejut juga. Apakah Dinas Pendidikan tidak melakukan persiapan? Ini yang jadi masalah. Untuk tahun depan tidak terjadi seperti ini lagi," tegas Abyadi.

Untuk ujian PPDB online jalur prestasi tingkat SMA dan SMK sebanyak 3.784 siswa di Sumut, dan 1.514 peserta yang dinyatakan lulus.
 
Komentar

Berita Terkini