-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

5 Jenis Cemilan Lezat Sehat Nikmat Rendah Kalori

Ilustrasi Camilan Sehat
MEDIAPENDAMPING.com - Mengkonsumsi cemilan pada umum nya identik dengan tubuh yang cenderung menggemuk. Tapi siapa sangka, dengan pilihan camilan yang tepat dapat memangkas bobot tubuh menjadi ideal.

Cemilan yang dikonsumsi seharusnya bisa memicu rasa kenyang lebih lama. Jadi untuk itu, bijak dalam memilih jenis camilan bisa membuat tubuh lebih sehat. Dilansir dari laman Healthline, berikut ini jenis camilan sehat namun dengan rasa yang tetap lezat.

1. Apel dan selai kacang

Perpaduan potongan buah apel dan selai kacang bisa menjadi camilan yang lezat dan menyenangkan. Apel mengandung tinggi serat serta antioksidan yang mampu meningkatkan kerja sistem pencernaan tubuh serta lemak baik dari selai kacang dengan rasa yang manis pas dengan kadar kalori di bawah 200.


2. Telur rebus

Telur adalah salah satu jenis makanan sehat dan paling mudah dikonsumsi untuk memangkas lemak. Didalam satu buah telur mengandung protein serta vitamin K2 dan B12. Pada saat konsumsinya tidak berlebihan, telur rebus tidak memberi kolesterol berlebih dan dapat membuat rasa kenyang lebih lama dengan 140 kalori.


3. Buah

Camilan sehat sebenarnya bisa didapat dari sepotong buah yang paling gampang dan mudah dijangkau seperti apel, pir, anggur, jeruk dan pisang


4. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis makanan super yang memberi nutrisi terbaik untuk tubuh. Studi menunjukkan kalau alpukat juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh, cegah artritis serta menjaga kulit dari kerusakan sinar matahari.

Taburkan sedikit garam dan lada di atas sepotong alpukat untuk memberi rasa berbeda dan nikmat. Camilan sehat ini hanya memberi sekitar 130 kalori dengan kenyang yang lebih tahan lama.


5. Buah berri dan Greek yoghurt

Buah berri dipadukan dengan Greek yoghurt dengan pilihan rasa plain bisa menjadi camilan yang nikmat. Sumber kalsium dan kalium serta protein tinggi dari yoghurt dan kandungan antioksidan dari buah berry dapat membuat tubuh makin sehat dan fit dengan kadar kalori sebesar 150.
 
Komentar

Berita Terkini